Peristiwa

Pelda Farid Menghadiri Kegiatan Bimtek KHA dan SRA bagi Tenaga Pendidikan

Teks foto : Pelda Farid Menghadiri Kegiatan Bimtek KHA dan SRA bagi Tenaga Pendidikan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Mewakili Danramil, Pelda Farid Batituud Koramil 0817/15 Bungah menghadiri kegiatan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan disiplin positif serta LPKRA menuju standarisasi yang diselenggarakan Yayasan Pondok Pesantren Qomarudin Sampurnan Bungah, Kec. Bungah Kab. Gresik. Senin (2/10/2023).

Kegiatan dalam upaya memberikan pemahaman kepada para tenaga pendidik dimana sekolah adalah sarana pendidikan untuk mengimplementasikan hak-hak anak dengan menciptakan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Tujuan dari Sekolah Ramah Anak yaitu sekolah yang aman, bersih, sehat berbudaya lingkungan hidup, menjamin memenuhi, melindungi hak-hak anak dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan di bidang pendidikan.

Selain melindungi, sekolah ramah anak juga turut mendukung partisipasi anak, khususnya dalam hal perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan serta mekanisme pengaduan yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan perlindungannya di sekolah dan dunia pendidikan.

Menghadiri kegiatan tersebut, menurut Pelda Farid mengatakan bahwa untuk mewujudkan SRA tidak bisa hanya mengandalkan peran dari pihak guru dan sekolah saja, melainkan juga dari siswa, orang tua serta masyarakat.

“Semoga semua peserta pendidik yang hadir dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini secara maksimal sehingga sebagai pedoman untuk diterapkan.”tutur Pelda Farid.

Kegiatan berlangsung dengan lancar. Sebelum selesai kegiatan diakhiri dengan deklarasi dan tanda tangan komitmen sekolah ramah anak.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close