Peristiwa

SMA Darul Ulum Mojosarirejo, Gelar Acara Peringatan Sumpah Pemuda dan Khotmil Qur’an

Teks foto : Murid SMA Darul Ulum Mojosarirejo

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – SMA Darul Ulum Mojosarirejo Driyorejo dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda menggelar Acara khotmil quran dilaksanakan pada hari Kamis ( 28/10/2021 ) yang bertempt di Masjid Al Muhajirin Perum Griya Kencana Mojosarirejo Driyorejo yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA Darul Ulum Mojosarirejo Driyorejo .

Menurut Kusyairi selaku kepala sekolah menyatakan dalam awal pembukaan acara , “Generasi Muda sekarang dalam dunia pendidikan disekolah tidak hanya dibidang ilmu pengetahuan saja tetapi lebih diutamakan pada penanaman ahklak muliya agar anak tahu akan pentingnya nilai perjuangan dan budi pekerti ,dgn kegiatan khotmil Quraan diharapkan siswa siswi tersentuh hatinya dan mendapatkan hidaya dari Allah SWT ,agar kelak menjadi generasi yg berilmu dan berakhlkul karima.


Acara memperingati Sumpah pemuda yang dikemas dalam bentuk khotmil Qu’ran juga diikuti para ibu dan bapak guru.
Selain Khotmil Quran diselenggarakan juga bakti sosial membersihkan lingkungan sekitar masjid. Dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa siswi dan bpk ibu guru saling menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun untuk mendekatkan para siswa siswi kepada Al Qur’an dengan harapan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Oleh karena itu, pada momen yang sangat berharga tersebut, para siswa siswi diberi kesempatan untuk memohon kepada Allah SWT atas segala sesuatu yang dinginkan.

Semoga melalui kegiatan ini, para siswa siswi dapat istiqomah dalam menuntut ilmu dan meningkatkan semangat perjuangan dalam menggapai cita-cita dan hajat mereka untuk masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. Semoga ilmu yang mereka dapat menjadi berkah, bermanfaat, ilmu yang bermaslahat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close