Peristiwa

Panitia Daerah Lantamal V Berangkatkan Cata PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023

Teks foto : Panitia Daerah Lantamal V Berangkatkan Cata PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V memberangkatkan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 menuju seleksi tingkat pusat di Malang sebanyak 165 orang. Pemberangkatan Calon Tamtama tersebut dilepas oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Rabu (18/10/23).

Pada periode ini, tim werving Panda Lantamal V telah mendapatkan hasil seleksi calon Tamtama PK reguler TNI AL gelombang II tahun 2023 untuk dikirimkan mengikuti seleksi tingkat pusat di malang sebanyak 165 orang.

Dalam sambutannya danlantamal V mengucapkan terima kasih atas dedikasi tim werving Panda Lantamal V yang telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan pakta integritas yang sudah disepakati yaitu untuk melaksanakan tugas, kewajiban, tanggung jawab dan peran yang sesuai dengan aturan, sesuai perintah pimpinan TNI Angkatan Laut tidak melanggar norma-norma seperti kolusi dan nepotisme.

Lebih lanjut selain itu tim werving Lantamal V juga telah bekerja dengan jujur dan transparan, untuk mewujudkan Lantamal V sebagai panda penerimaan Cata PK TNI AL tahun 2023 gelombang II yang bermartabat, bertanggung jawab dan bersih.

“Secara khusus saya mengucapkan selamat kepada kalian semua calon Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2023 yang telah berhasil melalui seleksi tingkat daerah ini, dimana saudara telah berhasil melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil dalam bersaing dengan mengalahkan ribuan calon ditingkat Panitia Daerah hanya 165 orang yang memenuhi persyaratan kesehatan, jasmani, administrasi, psikologi, dan mental ideologi,” Terang Danlantamal V.

Namun perjuangan kalian belum selesai, setelah ini kalian masih akan mengikuti seleksi berikutnya yaitu seleksi pusat yang akan dilaksanakan di Malang, meliputi tes kesehatan umum, samapta dan seleksi berikutnya ini akan lebih berat karena kalian akan bersaing dengan calon Tamtama dari seluruh Indonesia.

Diakhir sambutanya Danlantamal V juga berpesan kepada Calon Tamtama agar tetap mempersiapkan diri dengan baik agar menjaga kesehatan, berlatih dengan sungguh-sungguh. karena harapannya semua akan lulus dan lolos dalam seleksi tingkat pusat nanti serta dapat berhasil mengikuti pendidikan sampai dengan dilantik menjadi prajurit TNI AL.

Turut hadir dalam pemberangkatan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker/Dansatlak Lantamal V dan Para Pejabat Terkait Lainnya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close