Peristiwa

Dusun Pranti Meriahkan Tradisi Sedekah Bumi Dengan berbagi Kegiatan

Teks foto : Dusun Pranti Meriahkan Tradisi Sedekah Bumi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dusun Pranti Desa Pranti Kecamatan Menganti memeriahkan sedekah bumi dengan menggelar berbagai macam kegiatan, yang diantaranya bersholawat bersama Habib Hanif Al Haddad dan Habib Reza Bin Alwi Ba’bud pada hari Rabu (11/10/2023) malam.

Setelah bersholawat bersama, pada hari ini Kamis (12/10/2023) siang terlihat seluruh masyarakat Dusun Pranti menggelar doa bersama di Kantor dusun dengan membawa nampan yang berisikan berbagai aneka macam makanan dari hasil bumi.

Kegiatan doa bersama dihadiri oleh Kepala Desa Pranti Hardi beserta seluruh jajaran perangkat desa dan juga turut hadir pula wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan, SH, dan Anggota komisi 1 dari partai Golkar Wongso Negoro.

Kepala Desa (Kades) Pranti Hardi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dusun Pranti yang sudah dengan guyup rukun untuk memeriahkan tradisi peninggalan nenek moyang kita ini yakni Sedekah bumi, ujarnya.

“Saya berharap tradisi sedekah bumi ini bisa terus di lestarikan hingga anak cucu kita nanti, karena sedekah bumi merupakan bentuk ucapan rasa syukur kita semua kepada Allah SWT atas segala rizki yang telah diberikan kepada kita selama setahun ini. Baik Rizki berupa kesehatan, keselamatan dan juga hasil bumi yang melimpah,” ungkapnya.

Hardi berharap keguyuban dan kerukunan ini bisa terus di jaga, apalagi tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu jangan sampai rasa kerukunan seluruh warga ini terpecah gara gara politik, mari kita sama-sama saling menghargai biarpun beda pilihan tapi masyarakat dusun Pranti tetep guyup dan rukun, tuturnya.

“Semoga dengan kita selalu melestarikan tradisi sedekah bumi ini kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dari segala macam bala’ dan semoga seluruh warga dusun Pranti selalu di beri kesehatan dan juga hasil bumi yang melimpah”, pungkasnya.

Kegiatan sedekah bumi dusun Pranti juga akan di meriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntup bersama Dalang Ki Didik Sasmito Aji dari kota Mojokerto. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close