Peristiwa

Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Awali Kirab Sedekah Bumi Desa Dapet

Teks foto : suasana kirab sedekah bumi desa Dapet

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Memeriahkan Sedekah Bumi, Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik menggelar Kirab Tumpeng Raksasa yang diawali dengan upacara bendera merah putih sepanjang 100M yang dilaksanakan di depan kantor balai Desa Dapet. Sabtu, 28/10/2023. Siang

Kirab Tumpeng raksasa yang berisikan berbagai macam hasil bumi dan buah buahan tersebut diarak mulai dari kantor balai desa menuju makam Mbah Ronggo dengan Bendera sepanjang 100 meter sebagai sebagai pembuka dalam mengawali jalannya kirab tumpeng raksasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Kades Dapet Siswadi beserta seluruh jajaran, Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Kapolsek M. Zainudin dan Danramil Kapten Inf Arifin) Wakil Ketua DPRD Gresik Nurhamim, Caleg DPRD dari fraksi partai Demokrat Nanang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Siswadi selaku Kades Dapet menyampaikan bahwasanya sedekah bumi ini adalah bentuk rasa syukur kita atas segala nikmat dan rizki yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua selama satu tahun ini.

“Dengan kita tetap melaksanakan tradisi budaya yang untuk tahun ini kita pasrahkan kepada remaja karang taruna dengan tujuan agar tradisi ini bisa terus dilaksanakan turun temurun sehingga tradisi peninggalan leluhur kita ini bisa terus terjaga,” ujar Siswadi.

Siswadi berharap mudah mudahan dengan kita semua tetap melestarikan tradisi budaya sedekah bumi ini kita semua selalu dalam perlindungan Allah swt dan bumi yang kita tempati ini insyaallah selalu berkah, harapnya.

Sementara Camat Balongpanggang yang juga turut hadir mengatakan sangat patut diapresiasi dalam kegiatan tradisi budaya ini pemerintah desa bisa bersatu,
mengajak berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada didesa Dapet baik para pemuda, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensukseskan acara tradisi sedekah bumi desa Dapet ini, ujarnya.

“Semoga dengan ungkapan rasa syukur ini seluruh warga masyarakat Desa Dapet rizkinya semakin melimpah, pemerintahan desa dapet bisa semakin baik dan semakin maju lagi” harapnya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close