Peristiwa

Babinsa Koramil Sidayu, Bantu Petani dalam Penyiraman Tanaman Kacang Tanah

Teks foto : Babinsa Koramil Sidayu, Bantu Petani dalam Penyiraman Tanaman Kacang Tanah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Budidaya kacang tanah menjadi pilihan Pak Rusmadi, yakni seorang petani Desa Wadeng. Ia bersama istrinya menekuni usaha budidaya kacang tanah untuk menjadi pemasok utama di lingkup pasar. Mengingat kemarau berpanjangan, maka Pak Rusmadi dan istrinya melakukan penyiraman tanaman kacang tanah menggunakan selang yang dialirkan dari sumber aliran air dekat kebun. Tujuannya agar tumbuh subur.

Terkait dengan hal tersebut, Babinsa Serda Sudirman turut membantu secara langsung dalam kegiatan penyiraman tanaman kacang tanah yang terletak di perkebunan Desa Wadeng, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Minggu (1/10/2023).

Babinsa Serda Sudirman mengatakan, sangat tepat upaya Pak Sudirman dalam mengatasi krisis air yang sangat dibutuhkan oleh tanaman kacang tanah yakni dengan melakukan penyiraman. Disamping untuk menjaga kesuburan tanaman, juga memacu pertumbuhan biji kacang yang ada di dalam tanah.

“Karena bukan hanya pemupukan saja, kebutuhan akan air juga harus terpenuhi,” ucapnya sambil membantu proses penyiraman tanaman.

Upaya penyiraman dilakukan sebagai bentuk usaha memaksimalkan pertumbuhan biji kacang tanah yang dihasilkan. Selain itu, pemupukan juga dilakukan dengan interval waktu tertentu. Harapannya hasil panen kacang tanah akan mengalami peningkatan. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close