Peristiwa

Anies Baswedan Capres Dari Koalisi Perubahan Hadir Di Lumajang

Teks foto : Anies Baswedan Capres Dari Koalisi Perubahan Hadir Di Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Anies Baswedan, Capres dari Koalisi Perubahan, Hadir dalam Musyawarah Nasional III Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Syathoriyyah An Nahdhliyyah Indonesia. Pada hari Minggu yang cerah, ribuan peserta jalan sehat dari berbagai kalangan dan usia berkumpul di desa Karanglo, kecamatan Kunir, kabupaten Lumajang, untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan yang kebetulan hari itu juga menghadiri acara di kabupaten Jember. Dalam acara tersebut ribuan warga juga menjadi saksi peluncuran deklarasi pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Minggu (29/10/2023).

Thoriqoh Syathoriyyah yang berbasis di Jawa Timur dalam acara ini mendeklarasikan “AMIN” (Pasangan Anies – Muhaimin) sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2024. Deklarasi dipimpin langsung oleh Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah KH Muhammad Sofyan di Ponpes Syathoriyyah desa Karanglo, kecamatan Kunir. Dalam mengawali sambutannya, ketua umum Thoriqoh Syathoriyyah KH Abdul Muthalib menyampaikan bahwa dirinya menjadikan pasangan “AMIN” ini sebagai pilihannya dikarenakan ada empat kriteria calon pemimpin dalam mencapai kemenangan yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Yang pertama adalah pandai menjaga amanah. Kedua adalah selalu berkata benar, jujur dan tidak berbelit-belit, bicaranya ramah dan selalu menyejukkan. Ketiga, akhlaknya mulia dan santun. Dan keempat tidak rakus, termasuk rakus kekuasaan. Semua itu sudah jelas terlihat ada pada diri Anies Baswedan, beliau begitu intelektual, biasa-biasa saja, bagaimana ketika beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Rektor Universitas Paramadina yang begitu amanah”, ujar Abdul Muthalib.

Pasangan “AMIN” yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung Partai Ummat tersebut diumumkan sebagai calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan. Dalam sambutannya, Anies Baswedan berbicara tentang visi dan misinya untuk membawa perubahan positif dalam pemerintahan Indonesia. “InsyaAllah apa yang kita ikhtiarkan ini bukan kemenangan saya pribadi dan bukan kemenangan partai, tetapi kemenangan seluruh keluarga di Indonesia. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Syathoriyyah dan seluruh masyarakat Lumajang. Jika diamanahi rakyat sebagai presiden RI, saya akan meminta nasehat para Kiai serta Ulama demi kemajuan Indonesia”, ungkap Anies.

“Ulama dan Kiai itu bukan musuh negara, tetapi jadikan beliau ini teman, jadikan tempat berkonsultasi. Kami datang dengan tekad kuat untuk perubahan Indonesia menjadi negara yang lebih baik, lebih adil, dan lebih inklusif. Bersama dengan cawapres kami (Muhaimin Iskandar), kami siap untuk bekerja keras demi rakyat Indonesia,” pungkas Anies Baswedan di hadapan ribuan pendukungnya.

Tampak hadir bersama Anies Baswedan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Timses “AMIN” Jawa Timur Thoriqul Haq serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah. Acara ini juga dihadiri oleh para Kiai, Gus dan Haba’ib serta para petinggi partai koalisi perubahan untuk persatuan. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close