Peristiwa

Yesi Yuni Astuti Launching Koperasi Berkah Telur di Jambepawon Blitar

Teks foto : Yesi Yuni Astuti Launching Koperasi Berkah Telur di Jambepawon Blitar

BLITAR, DORROLINENEWS.COM – Koperasi Berkah Telur Blitar resmi berdiri di Desa Jambepawon, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Dan di launching langsung oleh ketua umum Koperasi berkah telur Blitar Yesi Yuni Astuti, di gedung serba guna Desa Jambepawon, Sabtu (02/09/2023).

Koperasi Berkah Telur ini menghimpun para peternak ayam petelur. Selain itu, anggota koperasi ini juga terdiri para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berbasis peternakan.

Sedangkan bidang usaha yang di pengelola Koperasi Berkah ini terdiri dari divisi telur, divisi ruminansia, divisi perikanan, divisi jagung/pakan dan divisi pangan berbasis olahan peternakan.

Ketua Koperasi Berkah Telur Yesi Yuni Astuti mengatakan, pihaknya dan anggota koperasi menyampaikan uncapan terimakasih kepada Wabup Rahmat Santoso yang telah bersedia hadir dalam acara launching Koperasi Berkah Telur.

“Berlandaskan azas koperasi itu sendiri maka launching Koperasi Berkah Telur ini nantinya dapat memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya yang sebagian besar adalah para peternak ayam petelur.”kata Yesi.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Blitar sendiri sebagai salah satu sentra produksi ayam petelur yang mampu menyumbang produksi telur nasional sebesar 28 persen.

“Maka tidak heran jika Kabupaten Blitar banyak sekali para peternak ayam petelur. Dan menjadi salah satu tolak ukur dalam produksi telur ayam Nasional,”ujarnya.

Yesi berharap,”para generasi milenial sarjana muda yang Profesional di bidang peternak petelur, sapi, kambing atau domba dan peternak ikan. Koperasi Berkah menjadi wadah bagi para intelektual muda di Blitar Timur, agar menggali potensinya dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan. Jangan sampai para intelekrual muda Blitar Timur menggantungkan diri menjadi tenaga urban di kota, lebih baik kembali ke desa dan menjadi juragan didesa,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Waketum HKTI bidang Pertanian, peternakan dan perikanan Ir. Musbar mesdi menambahkan,”
potensi alam di Blitar timur dan generasi milenial yg ada di koperasi Berkah bisa menjadi modal dasar untuk membentuk sebuah integrated farming apalagi di koperasi Berkah tergabung peternak ayam, sapi, kambing, ikan air tawar dan produsen produk pangan olahan berbasis peternakan. Jadi dari hulu sampai hilir koperasi ini sudah lengkap, tinggal dituntut kerja kerasnya para pengurus dan anggota untuk memaksimalkan potensi ini,”paparnya. (lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close