Peristiwa

Gerak Cepat Personil TNI-POLRI Dan BPBD Sampang Bersihkan Ceceran Air Garam Di Jalan Nasional Jrengik Layak di Acungin Jempol

Teks foto : saat pembersiha ceveran Garam Di Jalan Nasional

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Gerak cepat Petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Jrengik,Koramil Jrengik dan BPBD Kabupaten Sampang melakukan pembersihan jalan raya nasional di wilayah Kecamatan Jrengik Layak di acungin jempol.

Pasalnya,personil gabungan langung mengambil tindakan setelah mendapat laporan adanya ceceran garam yang membuat jalan nasional menjadi licin.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menyampaikan pada hari kamis malam (21/09/2023) sekira pukul 18.00 Wib personil Polsek Jrengik, Koramil Jrengik dan BPBD Kabupaten Sampang melaksanakan pembersihan jalan raya nasional di wilayah Kecamatan Jrengik Sampang.

“Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sampang Moh. Imam sebelumnya mendapatkan telephone dari Kepala BPBD Jawa Timur bahwasanya Gubernur Jawa Timur menerima laporan dari masyarakat bahwa jalan raya nasional di sekitar jembatan timbang jrengik licin di sinyalir terdapat ceceran air garam” kata Ipda Sujianto kepada awak media, jum;at (22/09/2023) pagi.

Menurut Kasi Humas,Moh. Imam sebelum menuju lokasi menghubungi Kapolsek Jrengik AKP Budi Purnomo SH untuk meminta bantuan personil guna mengamankan kegiatan pembersihan jalan raya nasional di sekitaran jembatan timbang jrengik agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat licinnya jalan.

Beberapa anggota seperti Kanit Samapta Polsek Jrengik Aiptu Nurul Hidayat, Bripka Abdul Mukti dan Brigadir Aris Setiawan sekaligus Serda Doni personil Koramil Jrengik yang melaksanakan patroli Kamtibnas oleh Kapolsek Jrengik diminta langsung kelokasi untuk membantu petugas BPBD Sampang.

“Berbekal 1 truk tangki air, sapu dan alat pembersih lainnya, personil TNI-POLRI dan BPBD Sampang melakukan pembersihan ceceran air garam di jalan raya nasional dekat jembatang timbang jrengik” lanjut Ipda Sujianto SH.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menjelaskan di lokasi pembersihan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas berkat sinergitas dan soliditas TNI-POLRI dan Pemkab Sampang dalam menindak lanjuti laporan adanya jalan licin karena ceceran air garam dari masyarakat.

Namun Ipda Sujianto menghimbau kepada angkutan garam yang akan membawa garam madura le Pulau Jawa agar melapisi kendaraannya baik di bawah, samping dan atas menggunakan terpal atau plastik guna mencegah air garam jatuh ke aspal yang membuat jalanan licin.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close