Peristiwa

Bupati Gresik Berikan Penghargaan Kepada 15 Pendonor Darah Sukarela 50 Kali dan Serahkan Kendaraan Operasional di HUT PMI Ke 78

Teks foto : Bupati Gresik Serahkan kunci Kendaraan Operasional di HUT PMI Ke 78

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan penghargaan kepada 15 pendonor darah 50 kali pada peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78.

Mengusung tema “Menolong Sepenuh Hati”. Kegiatan digelar di rumah makan Mustika Rasa Petrokimia, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, turut diserahkan 3 unit kendaraan operasional masing-masing dari Pemerintah Kabupaten Gresik 1 unit. Sedangkan 1 unit berupa Ambulance dari PT. Smelting dan 1 unit kendaraan jenazah dari PT. Petrokimia Gresik.

Bupati mengapresiasi kegiatan PMI selama ini dalam membantu kemanusiaan. Menurut dirinya kegiatan ini bentuk rasa syukur dalam memberikan kepada sesama dengan gotong royong dan kebersamaan.

“Ini adalah ibadah paling mulia. Karena dapat memberikan dampak yang positif bagi sesama yang membutuhkan untuk kesehatan, “kata Gus Yani.

Bupati berharap, kendaraan operasional ini nantinya dapat memberikan pelayanan lebih dan manfaat besar pada masyarakat. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bersama perusahaan untuk masyarakat di Kabupaten Gresik.

“Semoga kendaraan ini mendukung kinerja PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan. Silahkan dirawat dengan baik, agar bisa memberikan manfaat yang optimal, “pungkasnya.

Di tempat sama Ketua PMI Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir mengatakan, bantuan mobil operasional dan ambulance ini sangat penting untuk kegiatan kepalang merahan.

“Dalam kondisi tertentu, mobil operasional ini sangat dibutuhkan. Seperti halnya saat terjadi musibah bencana alam, kecelakaan, dan juga saat musim lebaran. Kita selalu menempatkan personil di pos pos tertentu, “terangnya.

Kedepan, lanjut Nadlir, sinergitas kolaborasi PMI dengan pemerintah maupun perusahaan harus terus terwujud. Sebagai bentuk kehadiran pemerintah, perusahaan dan PMI ditengah masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gresik, PT. Smelting dan PT. Petrokimia yang telah memberikan bantuan mobil operasional. Mudah mudahan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kemanusiaan, “tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Gresik, Direktur Operasi dan Produksi PT. Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih, Perwakilan PT. Smelting, Sekretaris PMI Provinsi Jatim Edi Purwinarto, Dirut RSUD Ibnu Sina dr. Sony, Kepala Dinas Kesehatan dr. Mukhinatul Khusnah, serta jajaran pengurus PMI Kabupaten Gresik.(dvd/ono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close