Pendidikan

Babinsa Koramil Dukun Latihkan PBB Bentuk Karakter Kedisplinan Siswa

Teks foto : Babinsa Koramil Dukun Latihkan PBB

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Turut berperan mewujudkan generasi berkarakter kedisiplinan, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Sertu Edy Prayitno melatihkan baris berbaris (PBB) kepada siswa MA Maskumambang Kecamatan Dukun bertempat di lapangan sekolah. Senin(18/09/2023).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Menurutnya, dengan pelatihan PBB diberikan kepada siswa dengan tujuan dapat membentuk sikap disiplin, kekompakan dan mempunyai rasa tanggung jawab. Diharapkan para siswa mengerti maksud dan tujuan dari latihan sehingga kedisiplinan bisa diterapkan dimana saja, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Pada dasarnya, tujuan latihan PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Dengan diberikan materi tersebut, secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.”kata Babinsa.

“Disamping itu, latihan baris berbaris (PBB) juga dapat melatih konsentrasi dan belajar mengatur emosi siswa. Semoga apa yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh siswa.”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close