Peristiwa

Tingkatkan Pengetahuan Dan Kompetensi, Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Bimbingan Teknis Administrasi Personel Tahun 2023

Teks foto : Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Bimbingan Teknis Administrasi Personel Tahun 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Personel TNI Angkatan Laut tahun 2023 dari Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal), yang berlangsung di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (31/8/2023). Selain Kodiklatal, Bimtek Administrasi Personel 2023 juga diikuti prajurit dan PNS TNI AL lainnya di Surabaya diantaranya Akademi Angkatan Laut (AAL), RSPAL dr.Ramelan, dan Pasmar-2.

Kegiatan Bimtek bagi Prajurit dan PNS TNI AL khususnya Kodiklatal, merupakan salah satu upaya dalam menindaklanjuti penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal yaitu Satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto menyampaikan, bahwa dalam suatu organisasi TNI, khususnya TNI AL, Bimtek administrasi personel merupakan suatu pengetahuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit dan PNS di jajaran Kodiklatal agar mudah dalam menjalankan tugasnya.

Bimtek administrasi personel ini adalah suatu kegiatan dalam bentuk pelatihan, pembelajaran dan bimbingan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Prajurit serta PNS yang dihadapkan pada tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan visi TNI AL yaitu Terwujudnya TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Gotong-Royong.

“Sebagai upaya penyegaran dan menambah informasi terkini tentang kebijakan pemimpin TNI AL di bidang personel, marilah kita simak bersama Sosialisasi Bimtek Administrasi Personel yang akan disampaikan oleh tim dari Disminpersal. Saya harap seluruh peserta sosialisasi dapat memperhatikan serta menanyakan secara lebih mendetail hal-hal yang sekiranya belum dipahami demi tercapainya sasaran yang telah menjadi program dari pemimpin TNI Angkatan Laut,” imbau Dirum Kodiklatal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close