Peristiwa

Peringati HUT STI sasana Klampok ke 26 Berjalan Meriah

Teks foto : STI sasana Klampok ke 26 Berjalan Meriah

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Senam Tera Indonesia (STI) Sasana Klampok Kota Blitar dalam memperingati hari ulang tahun yang ke-26 dengan menggelar senam bersama di Lapangan Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Minggu 27 Agustus 2023 Pagi.

Kegiatan senam bersama dihadiri Penasehat Senam Tera Indonesia (STI) Sasana Kelampok, H. Imam Wirai dan diikuti ratusan anggota dan warga di lingkungan Kelurahan Klampok. Untuk diketahui, senam tera merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan secara teratur, serasi, dan berkesinambungan.

Dalam sambutannya, Ketua Sasana Senam Tera Kelurahan Klampok, Mu’anah, menyampaikan, hari ini Sasana Kelurahan Klampok memperingati hari ulang tahun yang ke-26 diperingati dengan senam bersama yang diikuti oleh anggota dan warga di lingkungan Kelurahan Klampok.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dan mengadakan senam bersama pagi ini, dalam rangka memperingati hari jadi Sasana Kelurahan Klampok,” ujarnya.

Disampaikan juga, selain memperingati hari jadi Sasana Kelurahan Klampok, sekaligus memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun.

“Bertepatan dengan HUT RI Ke-78, hari ini kita juga turut memperingati dan memeriahkan, semoga NKRI yang kita cintai ini tetap Jaya , Maju, Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” imbuhnya.

Di jelaskan, memang senam tera diciptakan mulai dari Jakarta (pusat) sampai ke daerah-daerah untuk mencegah dan menyembuhkan segala macam penyakit yang ada di masyarakat.

“Jadi yang ikut senam tera, insyaallah bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit, tetapi tidak sekaligus sembuh melainkan secara bertahap tidak hanya ikut sekali lalu sembuh”, terang Ketua Sasana Klampok.

Terakhir Ketua Sasana Kelurahan Klampok Mu’anah berharap, semoga Sasana Kelurahan Klampok semakin maju, bertambah anggotanya dan warga masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Klampok semua sehat berkat ikut kegiatan senam tera.

“Semoga kegiatan pada pagi hari ini berjalan lancar, sukses dan bermanfaat. Sasana Kelurahan Klampok semakin maju, semua sehat berkat senam tera,” pungkasnya.

Usai melakukan senam bersama,
acara di akhiri dengan ramah tamah dan pembagian doorprize yang sudah disediakan oleh panitia. (lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close