Peristiwa

Gerakan Kerja Bakti Nasional,LDII Gresik kerahkan ribuan anggota tersebar di 23 Titik

Teks foto : Anggota LDII Kerja Bhakti secara Nasional

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Gerakan Kerja Bakti Nasional sesuai instruksi DPP LDII yang dilaksanakan secara serentak di seluruh PAC, PC, DPD, dan DPW LDII se Indonesia dilaksanakan hari ini dimulai jam 07.00 Waktu setempat, hari Jumat, 4 Agustus 2023.

Moment perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dan Jelang Rakernas LDII 2023 , DPP LDII menginstruksikan seluruh warganya untuk melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekitar masjid dan rumah ibadah lain, area publik, serta lingkungan sekitar.

Bertemakan “Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII untuk Indonesia yang Lebih Gemilamg”, gerakan kerja bersama bakti sosial tersebut dinilai merupakan wujud nyata gotong royong dan persatuan yang merupakan salah satu contoh penerapan nilai-nilai luhur sila ketiga pancasila, terutama menyambut HUT RI ke-78.

Menangkap Instruksi DPP LDII tersebut, DPD LDII Gresik melaksanakan dan mengerahkan ribuan Anggotanya di 23 titik yang tersebar di PC – PAC untuk bergerak bersama Kerja Bakti untuk lingkungan sekitar masjid dan rumah ibadah lain, area publik, serta lingkungan sekitar.

Kerja Bakti serentak oleh DPD LDII Gresik dimulai dan dibuka secara seremonial di Halaman Pondok Minhaajurrosydiin Dahanrejo Gresik oleh Kepala Kesbangpol Gresik Nanang Setiawan, S. IP., M. Si. didampingi Sekretarisnya H. Wafik, S. Sos.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, S.E., S.H., M.M dalam sambutannya mengatakan Kerja Bakti Nasional ini dilaksanakan oleh seluruh PAC dan PC LDII se Kabupaten Gresik yang terpusatkan di 23 titik, salah satunya di Singorejo ini. “Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi LDII dalam menerapkan 8 Klaster Kontribusi LDII untuk Bangsa” tuturnya.

Kesbangpol Gresik dalam kesempatan ini memberikan 100 buah bendera merah putih untuk dipasang di rumah terdekat masing-masing.

Nanang Setiawan, S. IP., M. Si. Kepala Kesbangpol Gresik dalam sambutanya menyampaikan bahwa “kegiatan yang luar biasa yang dilaksanakan oleh LDII ini harus ditiru oleh ormas lain dan warga Kabupaten Gresik, kontribusi LDII Gresik kepada pemerintah Kabupaten Gresik tidak dapat diragukan lagi, juga sudah kami rasakan kemanfaatannya”.

Semoga LDII khususnya DPD LDII Gresik tetap terus untuk dapat kerjasama dan berperan aktif dalam mendukung program program Pemerintah Daerah. Dan dengan moment Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini LDII kami harap mampu mengoptimalkan mengisi kemerdekaan dengan semangat menjunjung tinggi persatuan kesatuan dan jiwa kebangsaan yang tinggi. Pungkas Nanang.

Acara pembukaan Kerja Bakti serentak ditutup do’a oleh Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Gresik KH. Abu Said, S.T. (Fajar)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close