Politik

Anggota DPRD Gresik Komisi IV KKDD Di Puskesmas Dapet Terkait Penanganan Covid-19

DPRD Gresik

Teks Foto : Komisi IV DPRD Gresik Lakukan KKDD Di Puskesmas Dapet Terkait Penanganan Covid-19

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Empat Anggota DPRD Gresik Komisi IV melakukan Kunjungan Kerja Dalam Daerah (KKDD).

Kunjungan tersebut untuk mengecek, memantau secara langsung kesiapan penanganan dan  penanggunalangan Covid – 19 di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Gresik. Salah satunya Puskesmas Dapet. Sabtu (4/4/2020).

Rombongan Anggota DPRD Gresik Komisi IV tersebut diantaranya Muchamad Zaifudin, Abdulah Munir, Sugiyo dan M. Nasir.

Dalam kunjungannya rombongan DPRD Gresik tersebut disambut langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal, serta seluruh pegawai Puskesmas. Sabtu (04/04/2020).

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD Gresik Komisi IV yang telah datang melakukan kunjungan dalam rangka kesiapan dan memantau secara langsung dalam Penanganan Virus Covid- 19 di wilayahnya.

Masrizal mengatakan, “Kami telah melakukan gerakan pencegahan penularan infeksi virus corona (Covid-19) dengan berbagai cara, diantaranya dengan melakukan gerakan hidup bersih di setiap ruang publik,”

 

Selain itu, lanjut Masrizal, pihaknya juga ikut melakukan penyemprotan disemua desa-desa. Semuanya untuk mencegah penularan infeksi virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, Alhamdulillah yang paling utama adalah Alat Pelindung Diri (APD), karena itu untuk pelayanan,”

Untuk penanggulangan penularan infeksi virus corona para tenaga medis sangat butuh beberapa Alat Pelindung Diri (APD).

Untuk Disinfektan, Hand Sanitizer, Masker dan peralatan lainnya Allhamdulillah Tercukupi dari Dinas Kesehatan

Sementara itu Anggota DPRD Gresik Komisi IV M. Zaifudin mewakili para anggota DPRD mengungkapkan, “ Kami empat anggota DPRD nmelakukan pengecekan peninjauan langsung kesiapan penanggulangan covid – 19 di Puskesmas Dapet,”

Sudah tiga Puskesmas yang telah dikunjungi diantaranya Puskesmas Kesamben Kulon, Wringinanom dan Puskesmas Dapet. Katanya.

Pihak Puskesmas diharapkan jangan bosan-bosan bersosialisasi secara maksimal, yang lebih menekankan kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami langsung dan hasilnyapun harus optimal.

Karena virus corona jangan dianggap enteng. Itu virus yang sangat membahayakan bahkan mematikan manusia jika tidak serius ditanganinya,” ujarnya.

Lebih jauh Zaifudin menuturkan, ketersedian APD, bagi tenaga medis kita agar di prioritaskan, karena tenaga medis berada dalam garda terdepan, khususnya dalam penanganan covid 19 ini.

Secara keseluruhan persiapanya Puskesmas Dapet sudah maksimal, kordinasi dengan desa juga bagus, cuman harus selalu siap siaga. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker