Peristiwa

Pos TNI AL Rembang Lanal Semarang Gandeng Masyarakat Bersholawat

Teks foto : Lanal Semarang Gandeng Masyarakat Bersholawat

SEMARANG, DORRONLINENEWS.COM – Demi mewujudkan sosialisasi tentang keberadaan Pos TNI AL Rembang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla.,M.M memerintahkan Danposal Rembang Lettu Laut (P) Pujiono untuk menggelar kegiatan Bersholawat dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintahan setempat untuk Bersholawat yang di adakan di Pos TNI AL Rembang di Desa Tasik Agung, Kecamatan Rembang. Sabtu (08/07/2023)

Dalam sambutannya Komandan Lanal Semarang menyampaikan bahwa tujuan utama bersholawat di samping mencari keberkahan juga agar masyarakat mengenal lebih dekat secara emosional dan religius dengan Angkatan Laut Posal Rembang yang keberadaannya di pesisir Kota Rembang. Hal itu sesuai dengan julukan Kota Rembang sebagai Kota Santri.

Pada pelaksanaannya Sholawat di pimpin oleh 2 Ulama dari Kota Pati yaitu Habib Husein Bashurroh dan Habib Helmy Bashurroh yang di ikuti kurang lebih 1000 masyarakat yang hadir.

Sholawat merupakan bukti nyata lebih bahwa selama ini Angkatan Laut selalu bersosialisasi dengan lingkungan, mengikat hubungan emosional kerja dengan masyarakat pesisir, dalam hal ini nelayan. Dan yang lebih penting untuk menanamkan kepercayaan Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan.

Turut mengundang Komandan Lanal Semarang, Dandim 0722/Kota Rembang beserta Perwira Staf, Kapolres Kota Rembang beserta PJU, Danposal Rembang, Kasatpolirud Kota Rembang, Perwira Lanal Semarang beserta anggota, Camat Kota Rembang, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat sekitar Pesisir.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close