Peristiwa

Penutupan Pasar Rakyat Kepatihan Menjadi Ajang Promosi Bagi UMKM

Teks foto UMKM papema promosikan ikan marinasi ( ikan segar yang sudah di bumbui ).

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kementerian perdagangan( kemendag ) berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan melakukan program revitalisasi pasar rakyat. Program ini merupakan salah satu dari tugas mandat presiden Joko Widodo kepada menteri perdagangan.

Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi kerakyatan .eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Dengan diadakannya pasar rakyat, secara otomatis roda perekonomian berjalan , sektor UMKM pedagang kecil dan pelaku usaha bisa memanfaatkan kesempatan pasar rakyat dengan menjual produksinya dan mempromosikannya.

Seperti pantauan awak media DORRONLINE ada salah satu STAN milik UMKM papema yang prospek kedepannya sangat baik yaitu menjual ikan marinasi (:ikan segar yang sudah di bumbui) jenisnya bermacam – macam ada ikan lele ,mujaer ,kuniran ,kembung ,banyar.dan masih banyak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sugeng ketua UMKM papema frazen fiz mengatakan dalam keadaan tertentu frazen fiz ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena unggul dari sisi kepraktisan , pembeli bisa langsung menggorengnya tanpa harus susah – susah untuk mengolahnya .

Selama 10 ( sepuluh) hari mengikuti pasar rakyat daya beli masyarakat sangat meningkat rata – rata tiap hari bisa laku 50 pak ,dengan harga per paknya Rp 15.000 tapi kalau ada pejabat yang hadir bisa laku sampai 100 pak.

Harapan kami selaku UMKM setelah ditutupnya pasar rakyat ini UMKM papema produk ikan marinasi ( ikan segar yang sudah di bumbui) selalu di minati oleh konsumen dan bisa bersaing dengan produk – produk lain sehingga konsumen selalu membeli produk kami .

Pasar rakyat di desa Kepatihan ini ditutup dengan mendatangkan sodiq Monata yang menghibur ratusan pengunjung .

Kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan menyampaikan aspresiasinya atas penyelenggaraan pasar rakyat di desa Kepatihan ini .

Dengan adanya pasar rakyat ini dapat menjadi ajang promosi berbagai produk unggulan masyarakat.( Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close