Peristiwa

Jelang Latgab TNI, Danlantamal V Dampingi Kasal Tinjau Kesiapan Alutsista TNI AL

Teks foto : Danlantamal V Dampingi Kasal Tinjau Kesiapan Alutsista TNI AL

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali meninjau kesiapan alutsista TNI AL menjelang Latihan Gabungan TNI di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang sandar di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi. Minggu (30/07/2023).

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 rencananya akan digunakan sebagai pusat kendali Latihan Gabungan (Latgab) TNI atau sebagai kapal markas Latgab TNI.

Unsur-unsur yang terlibat dalam Latgab TNI tahun 2023 ini terdiri dari puluhan ranpur TNI Angkatan Darat, kapal perang dan ranpur amfibi TNI Angkatan Laut serta pesawat tempur TNI Angkatan Udara.

Dalam Latihan Gabungan ini akan dilaksanakan penembakan senjata strategis pada 01 Agustus 2023 di Laut Bali dan latihan operasi amfibi Pantai Banongan Situbondo pada 02 Agustus 2023 dini hari

Kegiatan Latgab TNI tersebut digelar dalam rangka meningkatkan profesionalitas prajurit dan kesiapan operasional, baik alut sista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Dalam kunjungannya Kasal didampingi beberapa Pejabat Utama Mabesal, Komandan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close