Peristiwa

Babinsa Bentuk Mental Disiplin Para Siswa dan Taat Aturan di SMPN 32 Dengan Latihan PBB

Teks foto : Koramil 0817/12 Sidayu Melatih PBB

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan pelatihan dasar PBB terus digempur dalam membimbing siswa siswi di wilayah teritorial Koramil 0817/12 Sidayu. Hal ini guna membentuk mental disiplin, sikap baik dan patuh pada aturan, sehingga dapat diaplikasikan secara maksimal dalam kegiatan belajar di sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa Sertu Ahmad Khoirudin melaksanakan kegiatan pelatihan dasar PBB yang diterapkan pada siswa siswi SMPN 32 Gresik di Desa Lasem, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Sabtu (22/07/2023).

Kepsek Bapak Sofan Alkusairi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Pak Babinsa dalam upaya turut serta membangun kedisiplinan generasi muda. Mewakili para dewan guru, Bapak Kepsek sangat berterima kasih, melalui pelatihan dasar PBB ini harapannya dapat meningkatkan kedisiplinan para siswanya.

Saat di lapangan sekolah, Sertu Ahmad membagi latihan menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama terdiri dari para siswa laki-laki, kemudian dilanjutkan dengan gelombang kedua para siswi.

“Lebih saya prioritaskan pelatihan sikap sempurna demi membentuk karakter tegas dan sopan ketika dipanggil Bapak Ibu Guru,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, lebih ia tekankan gerakan secara kompak, tanggap terhadap instruksi PBB yang diberikan serta bersemangat. Hal ini menggambarkan kekompakan antar teman di sekolah serta membangun karakter dan kepribadian yang semangat serta patuh pada perintah Bapak Ibu Guru di sekolah. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close