Peristiwa

Agrifood Expo 2023 Digelar, Ini Harapan Wabup Gresik

Teks foto : Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Perusahaan BUMN PT. Petrokimia Gresik berulang tahun yang ke-51. Dalam perayaan ulang tahun itu, PT. Petrokimia Gresik menggelar serangkaian acara, salah satunya Petro Agrifood Expo 2023 yang diadakan mulai hari ini, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan yang diadakan di Kebun Percobaan Petrokimia Gresik itu dihadiri oleh sejumlah petinggi di Kabupaten Gresik. Salah satunya adalah Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah.

Selain itu tampak pula Kapolres Gresik AKBP. Adhitya Panji Anom serta Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Ahmad Saleh Rahanar.

Dalam sambutannya, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menyampaikan selamat kepada PT. Petrokimia Gresik atas usianya yang ke-51 tahun. Selaku Pemerintah Daerah, Bu Min mengajak PT. Petrokimia Gresik untuk terus mensupport petani dan hasil-hasil pertanian di Kabupaten Gresik.

Dikatakan Bu Min, kegiatan Petro Agrifood Expo 2023 tersebut memiliki arti penting untuk menunjukkan kualitas hasil pertanian di Kabupaten Gresik.

“Seperti yang kita tahu bahwa pertanian tercatat sebagai sektor yang secara konsisten menjadi kontributor utama kedua setelah industri pengolahan,” kata Bu Min.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya mensupport segala potensi dibidang pertanian di Gresik. “Kita (Kabupaten Gresik) pernah menjadi salah satu Kabupaten penyumbang komodi padi terbesar di Indonesia. Maka saya harap, Sinergitas kami Pemerintah Daerah dan Petrokimia Gresik akan terus terjalin demi memberikan manfaat bagi para petani dan segala potensi-potensinya,” ujarnya.

Seperti diketahui, bahwa pada tahun 2019-2021, Kabupaten Gresik sudah berswasembada beras. Produksi beras pada tahun 2022 sebesar 31,54 juta ton. Meningkat 0,59% dibanding dengan tahun 2021. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close