Peristiwa

Dankodiklatal Pimpin Sertijab Wadan, Dirdik dan Komandan Kodikopsla Kodiklatal

Teks foto : Dankodiklatal Pimpin Sertijab Wadan, Dirdik dan Komandan Kodikopsla Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal dan Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, bertempat di Gedung Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu, (10/05/2023).

Adapun ketiga pejabat tersebut yaitu jabatan Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal diserahterimakan dari Laksda TNI Rachmad Jayadi kepada Laksma TNI Supardi yang sebelumnya menjabat Danlantamal V Surabaya, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal diserahterimakan dari Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo kepada Kolonel Laut (P) Askari yang sebelumnya menjabat Dirdik AAL, dan Komandan Kodikopsla diserahterimakan dari Laksma TNI Sigit Santoso kepada Kolonel Laut (P) Dadang Somantri yang sebelumnya menjabat Paban II Jemen Srenaal.

Letjen TNI Marinir Suhartono dalam amanatnya menyampaikan bahwa, para pejabat Kodiklatal yang mendapatkan promosi jabatan baru, telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga beberapa pencapaian prestasi kerja yang patut kita apresiasi dan lanjutkan, diantaranya meningkatnya profesionalisme dan kesejahteraan, serta moralitas personel antap dan siswa Kodiklatal.

“Prestasi itu ditunjukkan dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung operasional pendidikan dan latihan, dengan dibangunnya Tactical Training System di Kodikmar dan Smart Campus di Kodikopsla, serta meningkatnya keamanan dan ketertiban di lingkungan Kodiklatal yang ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran antap dan siswa Kodiklatal,” ungkap orang nomor satu di Kodiklatal tersebut.

Lebih lanjut dikatakan beberapa prestasi lainnya adalah, meningkatkan kerja sama dengan institusi lain di bidang pendidikan dan latihan, seperti Program Diklat Integrasi TNI-Polri, mendidik dan melatih Komponen Cadangan, serta anggota Bakamla. Selanjutnya, Terlaksananya Program Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Kodiklatal, sehingga berhasil diusulkan sebagai satker pembangunan Zona Integrasi (ZI) TNI AL menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2023.

Dankodiklatal juga berharap kepada para pejabat baru, agar melanjutkan dan meningkatkan pencapaian kinerja organisasi Kodiklatal secara optimal untuk mewujudkan kekuatan angkatan laut yang profesional, modern dan tangguh, guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan oleh negara.

Ketiga Pati TNI AL yang telah mengabdi di Kodiklatal akan menempati jabatan strategis diantaranya yakni, Laksda TNI Rachmad Jayadi sebagai Pangkoarmada III, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo sebagai Waasops Kasal, dan Laksma TNI Sigit Santoso sebagai Kadisopslatal. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close