Peristiwa

Tingkatkan Keakraban dengan Komsos Babinsa Wujudkan Kesolidan di Wilayah Binaan

Teks foto : Serda Eko Andrianto Babinsa Koramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Andrianto Babinsa Koramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos bersama petani jagung warga binaan yang bertempat di Desa Sido Jangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Sabtu (17/6/2023).

Dalam kegiatan Komsosnya, Serda Eko Andrianto mengatakan kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat, dengan adanya interaksi komunikasi bersama masyarakat akan memperkuat hubungan kerjasama dan mempererat silaturahmi. Disamping itu tujuan Komsos bersama petani binaan selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan juga memberikan motivasi semangat untuk mendorong peningkatan hasil pertanian dalam wujudkan swasembada pangan daerah,”ucap Babinsa Serda Eko.

“Diharapkan dengan kegiatan Komsos dapat selalu diterima positif oleh masyarakat sehingga dapat terwujud keharmonisan di wilayah.”imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Inf Imam Suudi menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close