Peristiwa

Kunjungan Wabup Gresik dan Pemberian Bantuan Korban Bencana Rumah Roboh Desa Ngasin

Teks foto : Wabup Gresik dan Pemberian Bantuan Korban Bencana Rumah Roboh Desa Ngasin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menyikapi bencana yang melanda wilayahnya, Pemkab Gresik bertindak cepat. Melalui Wakil Bupati (Wabup) Dra. Aminatun Habibah, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) beserta rombongan mengunjungi keluarga korban rumah roboh di dusun Telogogede, Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang. Selasa, (13/06/2023).

Kedatangan Wabub Gresik beserta rombongannya disambut Kades Ngasin Anwar bersama stafnya yang didampingi Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Kapolsek Akp M.Zainudin, Danramil ARH Kuntoko yang di wakili Batuud Serka Novi). Selain itu, kades Anwar juga mengucapkan syukur alhamdulilah atas kepedulian dari Wabup yang bertindak dengan sigap dan langsung menindaklanjuti serta mengeksekusi dengan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Kades Anwar juga melaporkan kepada Wabup Gresik bahwa,” bantuan yang diberikan Perkim terhadap Pak Dul berupa uang tunai sebesar tiga juta rupiah (3.000.000,00) yang sudah di belanjakan matrial semua dan matrialnya sudah datang, sementara bantuan dari Baznas sebesar dua belas juta lima ratus ribu rupiah (12.500.000,00),” paparnya.

Sementara Camat Balongpanggang M.Amri dalam sambutannya mengatakan Semoga nantinya rumah yang dibangun bisa memberikan manfaat sehat dan selamat, prioritasnya. Hal ini adalah wujud nyata dari salah satu program program Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabub Aminatun Habibah salah satunya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Lanjut Amri,” Bagaimana membangun Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LPLH-SDA) yang ada di wilayah wilayah dimana warganya yang sangat membutuhkan untuk dapat di suport memiliki tempat hunian yang layak huni sehat dan ramah”.

Selain itu, Pihaknya siap suport dan dana ini nantinya akan diberikan terhadap korban Abdul Karim untuk membangun rumahnya, apabila ada kekurangannya. “Namun apabila pak Kades ada kesulitan terkait administrasi pertanggungjawabannya mungkin bisa dibantu dengan dana DD diposkan anggaran untuk membuat kebijakan dalam perubahannya,”jelasnya.

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut Bu Min panggilan akrab Wabup Gresik ini mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada keluarga korban bencana. Besar kecilnya jangan menjadi ukuran namun harus dilihat sisi positif dari kunjungan tersebut. Harapanya bantaun yang diberikan sedikit membantu disaat masyarakat tertimpa musibah.

Bu Min dalam sambutannya juga mengucapkan turut prihatin atas apa yang menimpa keluarga korban, “semoga bapak Abdul Karim sekeluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi setiap cobaan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga”, harapnya.

Lanjut Bu Min, didepan para undangan beliau berpesan terhadap Kades Ngasin untuk mensuport masyarakat yang salah satunya adalah,” dimana ada rumah yang tidak layak huni (tidak bisa ditempati) agar segera dilaporkan sehingga Pemerintah Kabupaten Gresik bisa bertindak untuk segera mengeksekusi (menangani),” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close