Peristiwa

Jum’at Curhat Di Desa Asem Nonggal,Warga Keluhkan Jalan Rusak Dan Kesulitan Air Bersih Kepada Kapolres Sampang

Teks foto : kegiatan Jum’at curhat

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH didampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH dan Pejabat Utama Polres Sampang, mendatangi Desa Asemnonggal Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Pulau Madura Jum’at (30/06/2023).

Kedatangan orang nomer satu di lingkup Polres Sampang ini untuk menindak lanjuti salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sudah mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Jum’at Curhat.

Sebelum acara Jum’at Curhat dimulai, AKBP Siswantoro terlebih dahulu membagikan air bersih sebanyak 2 (dua) tangki air kepada masyarakat Desa Asemnonggal yang wilayahnya sangat kekurangan air bersih.

Tidak hanya air bersih,Kapolres Sampang juga memberikan paket sembako guna meringankan biaya hidup masyarakat yang tidak mampu di Desa setempat.

Camat Jrengik Dr. Zaiful Muqoddas, ST, M.Si saat membuka acara Jum’at Curhat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang telah memberikan bantuan sosial kepada warganya di Desa Asemnonggal.

Dr. Zaiful Muqoddas di depan peserta Jum’at Curhat mengatakan AKBP Siswantoro adalah sosok Kapolres Sampang yang suka melakukan kegiatan bersedekah kepada masyarakat.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Jrengik, Pj. Kades Asemnonggal beserta perangkat desanya, anggota BPD Desa Asemnonggal, dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat.

“Jum’at Curhat di Desa Asemnonggal merupakan hari yang spesial karena dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 juli 2023 ” ucap AKPB Siswantoro.

Acara yang dilaksanakan di rumah tokoh masyarakat Desa Asemnonggal, Kapolres Sampang menjelaskan Jum’at Curhat merupakan program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Masyarakat jangan sungkan atau malu untuk menyampaikan saran dan masukkan terkait hal apapun dalam pelayanan Kepolisian agar kedepannya pelayanan Polres Sampang kepada masyarakat lebih baik ” harapnya.

Pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 sudah dekat.AKBP Siswantoro berharap kepada seluruh peserta Jum’at Curhat Special untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar warga agar pelaksanaan berjalan aman, damai serta kondusif walaupun terdapat perbedaan dalam pilihan mereka.

Forkopimcam Jrengik, Pj. Kades Asemnonggal dan seluruh tokoh masyarakat diminta Kapolres Sampang bisa menjadi cooling system dilingkungan masing-masing agar tidak terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan menjelang, sesaat dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024.

Dalam menjawab pertanyaan peserta Jum’at Curhat terkait menciptakan Kamtibmas yang aman, Kapolres Sampang S.IK, MH menjawab bahwa dalam menjaga lingkungan agar aman kondusif dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak.

Masyarakat diharapkan memberdayakan dan mengajak para pemuda dilingkungannya dalam pemeliharaan Kamtibmas.Dengan memberikan kepercayaan kepada pemuda, sedikit banyak para pemuda di desa akan merasa bangga bahwa keberadaannya dilingkungan dibutuhkan dalam Harkamtibmas wilayah.

Adanya keluhan warga terkait kebutuhan air bersih di acara Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Sampang mengatakan kepada peserta bahwa Polres Sampang akan mengirimkan air bersih sebanyak 2 tangki setiap minggunya agar dipergunakan masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih selama bulan kemarau.

“Akan di kirim setiap minggunya 2 Tangki air untuk digunakan masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih selama bulan kemarau ” terang Kapolres

Bahkan terkait keluhan masyarakat akan akses masuk ke Desa Asemnonggal yang rusak dan keluhan warga tentang minimnya pasokan air bersih, AKBP Siswantoro berjanji akan membahas masalah tersebut dengan Forkopimda.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close