Peristiwa

Bupati Tulungagung Berangkatkan Jama’ah Haji

Teks foto : Bupati Tulungagung bersama sekda dan Kemenag

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 93 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) dari Kabupaten Tulungagung diberangkatkan lebih dulu dengan menggunakan 2 unit bus. Rombongan diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs.
Sukaji, M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung Moh. Nasim, Pembimbing Haji Bambang,Masngut,Eko Ashari, Ketua IPHI Tulungagung Fuad Syaiful Anam.


Ketua Baznas Tulungagung KH. Samsul Umam. Pemberangkatan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 16.00 WIB. Adapun yang diberangkatkan masuk dalam Kloter 34 yaitu mengisi kursi kosong di kloter 34 dari Kabupaten Nganjuk dan Probolinggo.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan bahwa total jumlah Calon Jama’ah Haji dari Kabupaten Tulungagung sebanyak 1.170 orang. Dan 93 orang Calon Jama’ah Haji Kabupaten Tulungagung ini untuk mengisi kursi kosong di kloter 34 dan selanjutnya bergabung dengan Calon Jama’ah Haji dari Nganjuk dan Probolinggo. Dan calon jama’ah haji sisanya sekitar seribu lebih calon jama’ah haji di berangkatkan sesuai dengan jadwal yakni hari Selasa tanggal 6 Juni 2023 mulai pukul 23.00 WIB.


Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten
Tulungagung seperti di tahun-tahun sebelumnya memberikan subsidi berupa angkutan untuk Calon Jama’ah Haji dengan menyediakan sebanyak 28 armada bus gratis pada saat berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan penjemputan Jama’ah Haji setelah pulang nanti di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.


Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa jumlah calon jema’ah haji yang berangkat ke tanah suci tahun 2023 in sebanyak 1.170 orang, dimana 95 orang diantaranya merupakan lansia atau berusia diatas 80 tahun sementara 3 orang calon jemaah haji gagal berangkat tahun ini karena faktor kesehatan. (win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close