Peristiwa

Apresiasi Anggota Dewan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gresik Tinjau Pembangunan Irigasi Yang Dikerjakan Warga Setempat (Padat Karya)

Teks foto : Wongso Negoro bersama H Dodik Suprayogi dan pekerja proyek irigasi.

GRESIK, DORRONLINE NEWS.COM – Salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan adalah dengan mengoptimalkan saluran irigasi ke persawahan.agar petani bisa tanam padi 2 ( dua ) sampai 3 ( tiga ) kali dalam setahun .ini semua guna mengantisipasi terjadinya krisis atau resesi ekonomi.

Anggota Dewan dari fraksi Golkar DPRD kabupaten Gresik Wongso Negoro didampingi kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi meninjau langsung proyek pembangunan irigasi yang berada di dusun glintung desa Kepatihan kecamatan Menganti Rabu 07 Juni 2023.

Program irigasi yang dikerjakan warga setempat itu merupakan program percepat peningkatan tata guna air irigasi ( P3- TGAI ) Bengawan Solo sekaligus program padat karya menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Program irigasi ini anggaran tahun 2023 dengan nominal Rp 195.000.000 ( seratus sembilan puluh lima juta rupiah) .yang harus selesei pengerjaannya selama 2 bulan dengan volume panjang 104 meter dan tinggi 1,10 meter.

Menurut anggota DPRD kabupaten Gresik fraksi Golkar Wongso Negoro peninjauan lokasi pembangunan saluran irigasi ini dilakukan untuk memastikan pengerjaan proyek tersebut .

Peninjauan lokasi proyek ini diambil sebagai kunjungan dalam rangka penjaringan aspirasi sekaligus mengecek kondisi di lapangan terhadap proyek irigasi yang sedang dilaksanakan pengerjaannya .

Harapan kami sebagai wakil rakyat semoga saja ini bisa dimanfaatkan petani dusun glintung mengingat saluran irigasi ini mengairi hampir sebagian besar areal persawahan diwilayah dusun glintung ini.

Semoga pekerjaan ini bisa selesei sesuai yang telah ditentukan yaitu 2 bulan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh petani .sehingga upaya pemerintah memperkuat ketahanan pangan bisa tercapai .( Anam ).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close