Peristiwa

Luapan Sungai Kalilamong Mensengsarakan Masyarakat

Banjir ke dua Balongpanggang

Ket Foto : Situasi banjir di dusun Pucung, Kecamatan Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Luapan Sungai Kalilamong kali kedua di desa Wotansari, Banjaragung, Karangsemanding dan pucung, sangat menyengsarahkan masyarakat. Utamanya bagi petani padi, bagaimana bisa menanam padi kemarin baru tanam, saat ini sudah terendam lagi. Selasa (07-02-2020)

Kepala desa Wotansari H. D
Hariyono S.Sos kepada media berharap agar secepatnya dapat menormalisasi Sungai Kalilamong. Saya merasa kasihan kepada petani, yang sudah susah menanam padi kini sudah tidak bisa tukul karena banjir.

“Saya sangat butuh sekali bantuan pemerintah tentang bibit. Karena Petani sangat membutuhkan pada saat ini”. Pintah Kades.

Sementara Kades Pucung Choirul Anam (38) ketika ditemui media DORRONLINE mengatakan bahwa banjir kali ini lebih besar dibandingkan dengan yang perdana kemarin. Muspika kecamatan Balongpanggang sudah menyiapkan posko untuk pengobatan masyarakat.

“Kami berharap adanya bantuan untuk bibit padi, karena banyak tanaman yang tidak tumbuh. Petani juga berharap demikian”. Ungkap Kades.

Ada beberapa elemen masyarakat yang berperan aktif diantaranya Banser, IPPNU, Muspika, Dinas Kesehatan dari Puskesmas Balongpanggang, yang siaga di Posko. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close