Peristiwa

Amankan Hari Raya Idul Adha 1444 H,Polres Sampang Turunkan 325 Personel

Teks foto : saat apel

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH memimpin apel gelar kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 Rabu (28/06/2023).

Apel kesiapan dalam rangka mengantisipasi kerawanan perayaan malam takbir Idul Adha1444 H dan shalat Ied di wilayah Kabupaten Sampang juga diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi dan seluruh perwira serta bintara Polres Sampang.

Dalam arahannya Kapolres Sampang mengajak seluruh anggotanya untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yaitu kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga Polres Sampang dan Polsek jajarannya masih bisa memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat menjelang malam takbir dan sholat ied.

“Wajib hukumnya bagi personil Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Sampang ” ucap AKBP Siswantoro.

Kapolres Sampang berharap setelah dilaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 Polres Sampang bisa berkelanjutan dengan kegiatan-kegiatan pengamanan lainnya sampai selesai.

Seluruh personil Polres Sampang diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan humanis, tanggung jawab, sesuai dengan Standart Operating Procedur (SOP) dan sesuai tugas pokok fungsi anggota agar kegiatan pengamanan berjalan sesuai rencana.

AKBP Siswantoro memerintahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, ketulusan, berdedikasi tinggi dan tanggung jawab sesuai tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya pengamanan di masjid-masjid dan jalan-jalan di wilayah sampang kota, AKBP Siswantoro juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata mengantisipasi ramainya pengunjung yang menggunakan libur panjang mereka dengan mendatangi tempat wisata di wilayah Kabupaten Sampang.

Sementara itu,Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menambahkanPolres Sampang telah menyiapkan 325 personil Polri yang akan melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 di kawasan sampang kota.

Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di malam takbiran, Polres Sampang menurunkan 254 personil yang akan melaksanakan patroli pemantauan Kamtibmas di masjid-masjid saat melaksanakan takbiran sekaligus melaksanakan penjagaan dan pengamanan di beberapa jalan pintu masuk ke kawasan sampang kota.

Untuk pengamanan pelaksanaan sholat ied di kawasan sampang kota, Polres Sampang sudah menyiapkan 80 personil Polri yang akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah.

“Tidak hanya di kawasan sampang kota jajaran Polsek juga akan serentak melakukan pengamanan serupa agar terciptanya situasi Kamtibmas aman kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Sampang ” ungkap Ipda Sujianto.

Dihadapan para awak media Kasi Humas Polres Sampang dengan tegas menyampaikan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 berjalan dengan maksimal,Polres Sampang memberlakukan status siaga 1 kepada seluruh anggotanya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close