Peristiwa

Diwarnai Potong Pita Gus Yani Resmikan Rumah Transit Bagi PMI

Teks foto : Bupati Gresik sedang memotong pita

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dengan diwarnai potong pita Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani resmikan Rusun Perum Green Cerme Dusun Karangan Desa Kambingan Kecamatan Cerme, sebagai penginapan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI), untuk melakukan transit (Karantina) sebelum menuju ke rumah masing masing. Sabtu (24/7/2021) Siang.

Gus Yani panggilan akrab, terus bergerak dan tidak mengenal lelah dalam berikhtiar memberikan pelayanan kesehatan dan keselamatan warga masyarakat, khususnya dari bahaya Covid 19 dan variannya.

Usai melakukan potong pita dan melihat situasi lokasi serta kondisi PMI, Kepada insan media Gus Yani menyampaikan rasa syukur karena semua PMI maupun mahasiswa yang asal Gresik telah tiba dengan selamat dalam kondisi sehat, Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Kades, RT RW dan managemen rusun yang telah memberikan fasilitas untuk karantina PMI atau mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar negeri.

Gus Yani juga memastikan bahwa kondisi yang dikarantina Ini sehat semua sebab sudah melalui berbagai screaning dan tahapan prosedur prokes yang berlaku, dan Alhamdulillah, tempatnya juga cukup nyaman dan layak.

Perlu diketahui rusun ini bisa menampung dengan kapasitas sampai 162 Orang. Tambahnya.

Ditempat yang sama Nandia salah satu yang menjalani karantina (Mahasiswa asal Gresik) yang kuliah di Taiwan menyampaikan rasa senang bisa tiba dengan selamat dan sehat, Ia juga sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan, lebih senang lagi bisa segera kembali berkumpul sama keluarga.

Ia Juga merasa terharu karena tidak menyangka bisa bertemu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, sungguh kaget ungkapnya sambil tersenyum bahagia.

Di lokasi karantina juga siaga tenaga kesehatan (Nakes) dari 3 UPT Puskesmas yakni Cerme, Dadap kuning dan Kepatihan.

Selain Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi dan rombongan juga dihadiri oleh Camat Cerme Suyono, Kapolsek Nur Amin, Kepala Desa Kambingan Iskandar. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close