Peristiwa

Untuk Mendekatkan Polisi Dan Masyarakat Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Polisi RW

Teks foto : Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin Apel gelar Polisi RW di lapangan Mapolres Gresik. Senin (22-05-23). Tujuannya dalam rangka mendukung program Kapolri jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo tentang Polisi RW untuk mendekatkan antara Polisi dan masyarakat dengan tujuan memaksimalkan anggota hadir dan berada bersama masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa untuk mendapatkan informasi langsung apa yang terjadi dan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas guna melaksanakan problem solving terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan RW dan dapat menekan crime total dan mampu meningkatkan crime clearance secara Nasional.

“Dalam upaya meningkatkan keberhasilan Polisi perlu adanya sinergitas dengan melibatkan pemangku kepentingan di tingkat Desa meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa dan struktur pranata sosial lainnya yang ada di lingkungan RW,” tutur Kapolres.

Perlu diketahui Kabupaten Gresik terdiri dari 18 Kecamatan, 330 Desa, 26 Kelurahan dan 2068 RW, Dalam mendukung program Polisi RW Polres Gresik telah menugaskan sebanyak 524 anggota sebagai Polisi RW terdiri dari personil bag, sat dan sie serta Polsek jajaran, sesuai TR petunjuk direktorat Binmas agar Polres Gresik mengisi 40 % dari jumlah RW yang ada di wilayah Kab Gresik, namun dengan keterbatasan jumlah personil baru ter isi 27 % kedepan akan dilakukan revisi perubahan.

Apabila diperlukan, dalam pelaksanaan tugas Polisi RW bukan tentang pangkat, jabatan apalagi tentang tunjangan tapi ini tentang manfaat.

“Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” jelas AKBP Adhitya.

Lakukan tugas ini dengan ikhlas dan bertanggung jawab, minimal 1 minggu sekali wajib hadir di tempat RW anda bertugas, berikan kartu nama kepada ketua RW, nomor hp dan masuk group medsos di tingkat RW nya masing-masing, serta melaporkan kegiatannya secara rutin kepada Kapolres melalui Kasat Binmas, pungkasnya. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close