Peristiwa

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Lanal Tegal Bersama Kelompok Tani Panen Jagung

Teks foto : Prajurit Lanal Tegal Bersama Kelompok Tani Panen Jagung

TEGAL, DORRONLINENEWS.COM – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bersama Kelompok Tani melaksanakan panen raya jagung di lahan ketahanan pangan binaan Lanal Tegal bertempat di lahan Perhutani Pal Vl Desa Pegongsoran Kabupaten Pemalang. Jumat (05/05/2023).

Sebelum panen raya dilaksanakan penanaman jagung oleh Prajurit Lanal Tegal bersama Kelompok Tani di lahan pertanian seluas 1 hektar, setelah proses penanaman selama 65 hari, jagung pun siap untuk di panen secara keseluruhan dan menghasilkan 2 Ton jagung.

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Moch.Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla., pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa panen raya jagung ini merupakan salah satu kegiatan melanjutkan panen raya sebelumnya yang sudah terprogram dan sebagai wujud nyata program ketahanan pangan yang bermanfaat bagi masyarakat,petani dan prajurit Lanal Tegal.

“Panen raya ini di harapkan mampu menjadi sumber cadangan pangan dan mudah-mudahan kedepan semakin bertambah lahan ketahanan pangan sehingga semakin meningkat juga hasil panennya,”jelas Danlanal Tegal. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close