Peristiwa

Pertajam Pola Pembimbingan Siswa Dikmata TNI AL, Puslatdiksarmil Beri Penataran Para Bingsis

Teks foto : Puslatdiksarmil Beri Penataran Para Bingsis

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka pertajam pola pembimbingan siswa dan kesiapan menyambut siswa Program Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023, Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil menyelenggarakan Penataran Bingsis selama 3 hari yang ditutup hari Jumat (12/05/2023)

Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian saat memberikan pengarahan kepada Bingsis Dikmata menyampaikan, bahwa kegiatan penataran dilaksanakan untuk membekali seluruh personel yang mendapat kepercayaan sebagai Bingsis untuk Prodik Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023 yang akan dibuka pada minggu ketiga Mei 2023.

Adapun materi yang diberikan kepada Bingsis meliputi Psikologi Personel, Kesehatan Lapangan, Cara Memberi Instruksi, Keterampilan Komunikasi, Pola Pembimbingan dan Pengasuhan, Sosialisasi Kurikulum dan Pengajaran, Permildas dan Sosialisasi Digitalisasi Seta Puslatdiksarmil.

“Tantangan ke depan yang lebih kompleks harus dijawab dengan SDM KUAT (Kapabilitas, Unggul, Agilitas dan Teruji) yang dimulai dari Bingsis handal untuk mendampingi Siswa Dikmata selama proses pendidikan”, ucap Kolonel Irwan.

“Peran Bingsis sangat besar, sehingga kalian harus belajar mengisi diri, agar siap mengantar adik-adik kita menjadi Petarung Jalasena di masa yang akan datang”, lanjut Kolonel Irwan mengakhiri pesannya.

Rangkaian Penataran Bingsis selanjutnya ditutup oleh Komandan Seta Puslatdiksarmil Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla dengan Upacara Penutupan yang ditandai pemasangan secara simbolis tali kur Bingsis kepada perwakilan serta doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close