Peristiwa

Semangat Prajurit Kodim 0817/Gresik Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA 2023

Teks foto : Prajurit Kodim 0817/Gresik Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Latihan terprogram di setiap triwulan, Latbakjatri Triwulan IV TA 2023 dilaksanakan di lapangan tembak (Lapbak) Yon Arhanudse-8/MBC bertempat di Gedangan Kabupaten Sidoarjo dan diikuti oleh seluruh prajurit jajaran baik Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0817/Gresik, Rabu (22/11/2023).

Bertujuan untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodim 0817/Gresik, latihan menembak dilakukan pada setiap triwulan merupakan upaya Komando Atas dalam memelihara kemampuan dan keterampilan prajurit dalam bidang menembak. Mengingat bahwa kemampuan menembak bagi prajurit adalah dasar yang harus dimiliki guna menunjang dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

Sebelum pelaksanaan latihan, Pasiops Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Hari Sutanto selaku Komandan Latihan (Danlat) melaksanakan apel pengecekan terhadap pelaku dan penyelenggara guna memastikan kesiapan personel dan materil yang akan digunakan sebagai bagian dari prosedur latihan.

“Laksanakan latihan dengan penuh keseriusan, jangan ada yang main-main. Sebab dalam latihan menembak menggunakan munisi tajam, apabila ada kesalahan tidak sesuai prosedur akan berakibat fatal.”tegasnya.

Masih Pasiops,”Utamakan faktor keamanan baik personel maupun materil, ikuti arahan dari pelatih dan penyelenggara sehingga latihan bisa berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.”imbuhnya.

Setelah selesai arahan dari Danlat, selanjutnya peserta latihan diberikan pengarahan singkat tentang mekanisme latihan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara.

Di lokasi yang sama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Shaleh Rahanar, S. Sos datang untuk melihat semangat anggotanya dalam melaksanakan latihan menembak serta memastikan latihan berjalan dengan baik sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Sebagai prajurit profesional, tunjukkan semangat pada setiap gerakan maupun saat latihan, karena salah satu kesejahteraan bagi prajurit adalah latihan. Manfaatkan latihan ini semaksimal mungkin untuk memelihara maupun mengasah kemampuan.”tutur Dandim.

Agar pelaksanaan latihan bisa optimal, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan latihan menembak triwulan IV TA 2023 dilaksanakan selama dua hari. Dalam pelaksanaannya latihan menembak, prajurit harus memiliki penilaian katagori mampu dan mahir sehingga dapat mewujudkan prajurit yang profesional.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close