Pemerintahan

Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Dooro, Kec. Cerme Kab. Gresik Tahun 2023 Berjalan Lancar

Teks foto : Kades yang jadi bersama mspika Cerme

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pelaksanaan musyarawah desa dalam rangka pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Dooro Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik diikuti 47 orang bertempat dibalai Desa Dooro pada Minggu pagi (07/05/2023)

Selain para pemilih juga terlihat hadir kedua calon Kades antar waktu, Muspika Cerme ( Camat Umar Hasyim, Kapolsek Akp Muhsiram, Danramil INF Toyib), Ketua Panitia Pilkades Dooro beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kec. , Linmas Desa Dooro, serta calon pemilih yang meliputi Perangkat Desa, RT, RW, Tokoh Msyarakat, dan BPD, PMD Kabupaten Gresik serta saksi dari masing-masing calon.

Pelaksanaan musdes Pilkades antar waktu pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang dipandu oleh panitia pemilihan Kades antar waktu berjalan tertib, aman, lancar dan demokratis.

Menurut hasil pemungutan dan penghitungan suara di pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara, tercatat calon nomor satu ( 1 ) Choirul Umam S.pdi mendapat 33 suara, calon nomor dua ( 2 ) Siti Maria Ulfah S.pdi. mendapatkan 14 suara.

Ketua Panitia pemilihan kepala desa antar waktu Desa Dooro melalui pengeras suara mengumunkan bahwa hasil rekapitulasi penghitungan suara dalam musdes ini diperolehan suara tertinggi dicapai nomor urut pertama ( 1 ) Choirul Umam S.pdi dengan 33 suara. Dan yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai Kades Antar Waktu terpilih oleh BPD, selanjutnya diteruskan ke Camat untuk diajukan kepada Bupati untuk diangkat dan dilantik menjadi Kades definitif Desa Dooro.

Melihat hasil musyawarah Desa Dooro pilkades antar waktu yang berjalan lancar tersebut, Camat Umar Hasyim mengapresiasinya.

“Pelaksanaan musdes pilkades antar waktu Desa Dooro berjalan sesuai aturan. Dan insya allah masyarakat Dooro, orang-orangnya cukup sadar dengan demokrasi sehingga pelaksanaan bisa lancar. Mudah-mudahan yang terpilih, menjadi kepala desa yang amanah,” ucap Camat Cerme Umar Hasyim.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Kades antar waktu Desa Dooro, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan musdes pilkades antar waktu alhamdulillah berjalan lancar dan demokratis. Kesuksesan ini berkat kerjasama semua pihak. Pihak panitia bersama saksi dan calon telah menandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara. Semua telah melakukan kroscek dan pengamatan.

“Dari 47 orang pemilih ini merupakan unsur dari BPD, pemerintah desa dan unsur masyarakat. Mereka dipilih mewakili tiap RT yang ada di Desa Doroo melalui musyawarah RT sebelumnya, kemudian ditetapkan oleh panitia Pilkades antar waktu untuk mengikuti musdes pilkades antar waktu,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Choirul Umam saat di temui awak media ia mengaku alhamdulillah saya telah dipilih oleh masyarakat artinya saya di percaya oleh warga masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di Desa Dooro, kami mohon bantuan doanya ya,” ucap singkat Choirul Umam S.pdi dengan sumringah.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close