Peristiwa

Lengkapi Kekosongan Perangkat Desa, Kades Sugiono Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Baru

Teks foto : Kades Sumberdadi Sugiono saat Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Baru

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Setelah melewati serangkaian acara dalam rangka seleksi Penyaringan Penjaringan Perangkat Desa (P3D) yang dilaksanakan di balai desa Sumberdadi Serta dilanjutkan dengan ujian seleksi, dan akhirnya hasil dari saringan seleksi diumumkan.

Dalam hal ini, Desa Sumberdadi tersedia satu pengisian perangkat baru. Dari hasil ujian yang dilaksanakan pada hari Jumat, (19/05/2023) kemaren, dan terpilih satu calon dengan nilai tertinggi 540 dengan nilai rata rata 90. atas nama Ariska Dwik Ramadhani asal dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi sebagai perangkat desa baru.

Pelaksanaan pelantikan perangkat baru dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Sugiono yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sumberdadi pada hari Selasa, (30/05/2023) pagi pukul 09.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh, ketua dan Panitia P3D, Kades Sumberdadi Sugiono beserta seluruh perangkat Desa, ketua BPD beserta anggota, ketua LPM beserta pengurusnya RT/RW dan tokoh masyarakat serta mendapat pantauan langsung dari Forkopimcam Mantup, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan calon perangkat desa baru Ariska Dwik Ramadhani Sebagai perangkat desa bagian Kaur Umum.

Setelahnya, dengan membuka Berita Acara pengambilan sumpah perangkat Desa terlantik, dilanjutkan dengan pengajuan SK Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru dan diteruskan dengan sambutan-sambutan.

Kades Sugiono dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya perangkat yang baru dilantik, sekarang sudah resmi menjadi perangkat desa Sumberdadi sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum (Kaur Umum).

Dalam hal ini, “Saya selaku Kades Sumberdadi berharap semoga Ariska Dwik Ramadhani dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus membaur dengan perangkat desa lainnya dan dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan,” pintanya.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan sejumlah komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan, laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah,” tegas Kades Sugiono.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close