Peristiwa

Lantamal V Turut Serta dalam Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Komcad

Teks foto : Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia turut serta dalam sidang komisi Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir)

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia turut serta dalam sidang komisi Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat penerimaan calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut tahun 2023. Sidang Pantukhir diikuti 750 peserta dipimpinan langsung Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodikmar Kodiklatal Surabaya. Jumat (05/05/2023).

Komcad merupakan pasukan cadangan atau sebuah organisasi paramiliter yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil. Ini sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi, dalam memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama, dan Komponen Cadangan Matra Laut. Komcad ini nantinya akan diproyeksikan untuk memperkuat TNI apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dalam sambutannhya Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah menyampaikan bahwa dari proses seleksi yang telah diselenggarakan tersebut telah diperoleh gambaran kapasitas dari para calon Komcad matra laut dengan melakukan penilaian secara langsung dan mendetail serta menggali lebih jauh kompetensi dan kapasitas para calon Komcad matra laut yang layak diterima untuk menjadi Komponen Cadangan.

“Saya berharap pada sidang komisi ini dapat melaksanakan tugas mulia dengan secara baik dan teliti sehingga dapat mengurangi dan menghindari kesalahan sekecil apapun,” Jelas Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah saat menyampaikan sambutannya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close