Politik

Gerindra Optimis Raih 12 Kursi di DPRD Gresik

Teks foto : Partai Gerimda saat mendaftar di KPU

GRESIK – DORRONLINENEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik resmi mendaftarkan 50 orang kadernya, sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Sabtu (14/05).

Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto ini melakukan sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung Gresik. Lalu rombongan besar ini berjalan kaki ke kantor KPU, yang berjarak kurang dari 500 meter, dengan diiringi sholawat banjari dari kader Perempuan Indonesia Raya (PIRA).

Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif mengatakan Bacaleg Gerindra mengisi di 9 daerah pemilihan (Dapil) sesuai ketentuan KPU Gresik.

“Alhamdulilah semua dapil dapat kami lengkapi, sesuai proporsi kursi yang ditetapkan KPU. Termasuk pemenuhan kuota 30 persen perwakilan perempuan juga sudah kami penuhi,” ujar Dokter Alif, panggilan akrabnya.

Alif menambahkan untuk perolehan kursi DPRD Gresik di Pemilu 2024, pihaknya realistis menarget 12 kursi dari jumlah yang sekarang yaitu 8 kursi.

“Dengan komposisi Bacaleg yang kami miliki saat ini, Insyaallah kami optimis perolehan 12 kursi bisa diperoleh.
Penambahan kursi kami targetkan dari 3 Dapil 1,4 dan 9.” ungkapnya.

Ditanya target 12 kursi apakah terkait pencalonan dirinya maju Pilkada kelak, dokter Alif mengakuinya tetapi itu akan dibahas lebih lanjut setelah melihat hasil Pileg.

“Yang paling penting, Ketua DPP Gerindra Bapak Prabowo Subianto, wajib jadi Presiden di 2024. Baru Gerindra menang ditingkat propinsi, pusat dan di Kabupaten Gresik,” terangnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close