Peristiwa

Danlantamal V Surabaya Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama

Teks foto : Danlantamal V Surabaya Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COMKomandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Supardi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan strategis, yaitu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Danlanal Cilacap dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal V di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Rabu (03/05/2023).

Jabatan Danlanal Yogyakarta kini resmi dijabat Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita yang sebelumnya dijabat Laksamana Pertama TNI Damayanti, sedangkan jabatan Danlanal Cilacap diserahterimakan dari Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo kepada Kolonel Laut (P) Bambang Subeno dan jabatan Dandenma Lantamal V diserahterimakan dari Letkol Marinir Taufiq Prasetyo kepada Letkol Marinir Fauzi Safii.

Dalam sambutanya, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi menyampaikan bahwa Sertijab pada hakikatnya merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, sekaligus sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru semoga cepat untuk menyesuaikan dengan kinerja Lantamal V dan untuk Laksamana Pertama TNI Damayanti, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Letkol Marinir Taufiq Prasetyo atas nama pribadi dan keluarga besar Lantamal V mengucapkan terimakasih atas seluruh dedikasinya dan selamat bertugas di kesatuan baru,” Ujar Danlantamal V.

Dalam pelaksanaan acara tersebut dihadiri para Pejabat Utama Lantamal V diantaranya Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V, Komandan Lanal di jajaran Lantamal V, serta Seluruh Prajurit dan PNS Lantamal V.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close