Peristiwa

Tim Penilai Nasional ZI Kemenpan-RB Evaluasi Lapangan Capaian Pembangunan ZI AAL Menuju WBBM

Teks foto : Tim Penilai Nasional ZI Kemenpan-RB Evaluasi Lapangan Capaian Pembangunan ZI AAL Menuju WBBM

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., menerima kedatangan Tim Penilai Nasional Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI) dalam rangka evaluasi lapangan pelaksanaan capaian pembangunan ZI AAL menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (26/11).

Kemenpan-RB RI dalam evaluasi lapangan Capaian Pembangunan ZI AAL dari Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) yang diraih pada Desember 2020 lalu, menuju WBBM di tahun 2021 ini, menurunkan Tim Penilai Nasional Zona Integritas (Tim TPN ZI) yang terdiri dari, Anesia Ribka, S.A.P., Vina Swara Laraswati, S.E. dan Paulus Julius Rahakbauw, A.Md., Ak.

Turut hadir menyambut TPN ZI Kemenpan-RB RI kali ini, Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHRMP., Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHRMP., Pejabat Utama AAL dan Tim Pembangunan ZI AAL lainnya.

Diawal sambutannya, Gubernur memperkenalkan Pejabat Utama AAL, diantaranya Wagub AAL sebagai Ketua Pelaksana ZI, Seklem AAL sebagai Ketua Bidang Pengawasan, Dirdik AAL sebagai Ketua Bidang Tata Laksana, Dirpers AAL sebagai Ketua Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Dirlog AAL sebagai Ketua Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Kadepgadik AAL sebagai Ketua Manajement Perubahan dan Kadeppim AAL sebagai Ketua Bidang Pelayanan Publik.

Gubernur AAL optimis, bahwa AAL mampu memberikan semua informasi dan data-data yang diperlukan oleh TPN ZI Kemenpan RB dan berharap di Tahun 2021 ini, AAL dapat berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan penilaian lapangan ini lanjutnya, tentunya tidak hanya mendorong terwujudnya organisasi yang sehat, tetapi juga sangat bermanfaat bagi terciptanya kualitas kerja organisasi dalam rangka mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di AAL.

Disisi lain kondisi pandemi covid-19 yang masih belum mereda sampai saat ini, AAL tetap konsisten ikut serta dalam upaya pemberantasan dan penyebaran virus corona 19, dengan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, melaksanakan serbuan vaksin tahap 1 dan 2 baik untuk keluarga besar AAL maupun bagi masyarakat maritim sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wagub AAL sebagai Ketua Pelaksana Pembangunan ZI di AAL menjelaskan capaian pembangunan ZI AAL dari WBK menuju WBBM dengan berbagai inovasi dari enam bidang pengungkit yang sudah dijalankan, baik di Bidang Manajemen Perubahan, Bidang Tata Laksana, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Bidang Pengawasan, dan Bidang Pelayanan Publik.

Usai paparan Ketua Pelaksana ZI AAL, dilanjutkan dengan pendalaman materi yang dilakukan oleh TPN ZI Kemenpan RB terhadap berbagai inovasi dan konsistensi pelaksanaan enam bidang pengungkit pembangunan ZI di AAL dan diakhiri dengan tour facility AAL. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close