Peristiwa

Bina Kesigapan Prajurit, Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Teks foto : Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka membina ketangkasan dan kesigapan Prajurit dalam penanggulangan bahaya kebakaran, Lanal Banyuwangi menggelar latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK) yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, (08/05/2023).

Latihan tersebut merupakan perintah Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, untuk mengantisipasi beberapa kejadian dilingkungan TNI AL yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran akibat kelalaian personel.

Untuk pelaksanaan latihan dipimpin langsung oleh Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah didampingi Pjs. Paur Opslat Lettu Laut (P) Muchamad Hakim. Latihan penanggulangan kebakaran ini meliputi teori dan praktek lapangan yang dilaksanakan di Satker Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi.

Dalam pengarahannya kepada para Prajurit, Palaksa Lanal Banyuwangi menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ilmu yang didapat selama bertugas dan lebih terampil dalam menggunakan serta mengoperasikan alat pemadam kebakaran secara optimal dan profesional, sehingga seluruh Prajurit mampu mengawaki peralatan penanggulangan kebakaran dengan tanggap dan sigap apabila terjadi bahaya kebakaran. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close