Peristiwa

Apel Polisi RW Wilayah Hukum Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya

Teks foto giat apel Polisi RW Polsek Lakarsantri.

SURABAYA, DORRONLINE NEWS.COM -Polisi RW merupakan program kabaharkam polri sebagai wujud pembinaan masyarakat ( Binmas ) predektif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW.

Pada program ini semua anggota polri dari semua fungsi yang ada akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tingkat RW.

Dan hari ini jajaran Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya menggelar apel Polisi RW di halaman Mako Polsek Lakarsantri yang dipimpin langsung Kapolsek Lakarsantri kompol Drs Hakim,M.si

Menurut Kompol Drs Hakim,M.si. wilayah hukum Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya membawahi 2 kecamatan yaitu kecamatan sambi kerep dan kecamatan Lakarsantri dengan jumlah 68 RW dengan tingkat kehadiran polisi RW di dampingi 10 Bhabinkamtibmas dan 2 mentor yang dijabat 2 perwira.

Sebagai mentor 2 perwira selalu waskat dalam melaksanakan tugas di tingkat RW setiap saat serta dilaporkan ke aplikasi jogo Suroboyo polisi RW.

Ini adalah kebijakan Kapolrestabes Surabaya Kombes pol Pasma Royce dengan harapan adanya sinergitas antara polisi RW dan bhabinkamtibmas di tengah – tengah warga dengan asistensi :

  • polisi RW dapat menampung keluhan dan informasi di warganya dan membantu kesatuan pimpinan serta warga.
  • Bhabinkamtibmas menindaklanjuti sesuai tupoksi , contoh memberikan himbauan dan mediasi serta PMS ( penyelesaian masalah sosial) sampai tuntas.
  • Kapolsek yang meminit semua kegiatan agar betul keberadaannya polisi RW dapat dirasakan oleh semua pihak terutama Harkamtibmas secara kondusif dan jogo Suroboyo.

Giat apel Polisi RW ditutup dengan Doa Asmaul Husnah oleh Kapolsek Lakarsantri kompol Drs Hakim M.si. ( Anam )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close