Peristiwa

Ormas BADAK 764 Peduli Keamanan Masyarakat

Teks foto ; Ormas BADAK 764 Peduli Keamanan Masyarakat

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) di Lumajang, jelang hari raya Idul Fitri lakukan kegiatan rutin tampil membantu keamanan arus mudik lebaran. Ormas BADAK 764 yang dikomandoi Guntur Nugroho, tampil sebagai sukarelawan peduli kepentingan masyarakat.

BADAK 764 gelar musyawarah pendirian pos Bankam lebaran di Mako Badak 764, Perum Tukum Indah Baru, Blok D 4/5, RT/RW 06/15, Tekung, Lumajang, dalam hal ini membahas titik-titik rawan jelang mudik lebaran dan pendirian pos Bankam. Dikatakan ketua Badak 764 Guntur Nugroho kepada awak media, bahwa dalam kegiatan rutin menjelang lebaran ormas Badak 764 Lumajang selalu tampil membantu keamanan arus mudik lebaran, Sabtu (08/04/2023) malam.

“Kita akan dirikan pos Bankam (Bantuan Keamanan) di ujung Selatan jalan Lintas Timur (JLT), kita fokuskan pada titik-titik rawan JLT saat mudik lebaran. Untuk pelaksanaan Bankam akan dimulai H-7 sampai H+7 hari raya Idul Fitri, dengan personil penjagaan full 24 jam yang diatur secara rolling baik dari anggota laki-laki maupun perempuan. Kalau personil perempuan kita juluki Bakwan (Badak Wanita), kegiatan ini semua didasari sukarelawan yang peduli dengan masyarakat yang butuh keamanan”, ujar Guntur.

Dalam acara musyawarah tersebut juga diadakan Buka Puasa bersama yang dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Kanzul Karomi Tawonsongo, desa Pasrujambe, kecamatan Pasrujambe, kabupaten Lumajang untuk memberikan do’a dalam acara tersebut. Setelah usai musyawarah, semua anggota melanjutkan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan untuk pengamanan sholat tarawih di masjid-masjid terdekat yang rawan. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close