Peristiwa

Hampir Satu Tahun, Disdik Sampang PHP 26 Kasek

Teks foto : kantor Disdik Sampang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – 26 Kepala Sekolah (Kasek) yang gagal dilantik menjadi pengawas hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari Dinas Pendidikan Sampang.

Meski masalah tersebut sudah hampir 1 tahun,nasib para kasek masih belum ada kepastian,terkesan para kasek di PHP oleh Dinas terkait.

Salah satu nara sumber kepada awak media ini mengatakan,ada 26 kepala sekolah yang akan dilantik sebagai pengawas pada waktu itu.

“Pelantikannya kalau gak salah tanggal 22 di Bulan Mei tahun 2022 ” ucap narsum tersebut keawak media ini Kamis (7/4/2023).

Namun,menjelang proses pelantikan Dinas terkait langsung menunda pelantikan itu yang mana menurut kami dengan alasan yang diberikan tidak masuk akal.dan terkesan para kasek diberi harapan palsu.meski surat keputusan (SK) sudah ada.

Alasan Dinas Pendidikan Sampang menunda pelantikan 26 Kasek menjadi pengawas karna Sekolah kekurangan Kepala Sekolah (KS).dan alasan itu menurut kami lucu,apalagi menjelang 30 menit proses pelantikan akan di laksanakan.

“Sebab,3 Kabupeten yang ada di Madura serta Kabupaten Malang dengan permasalahan yang sama masih bisa dilantik ” jelasnya.

Dampak ditundanya pelantikan Kasek ke Pengawas oleh Dinas Pendidikan dari tahun 2022 sampek sekarang,ada 7 calon pengawas (cawas) yang harus jadi korban.

“7 calon pengawas tidak bisa dilantik karna usia melewati batas aturan ” tutur nara sumber tersebut sambil meminta namanya untuk tidak di publikasikan.

Edi Subinto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tidak memberikan tanggapan terkait permasalah itu.

Pasalnya,pesan singkat melalui fasilitas elektronik Whast App (WA) dari awak media ini di abaikan Kamis (7/4/2023).(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close