Peristiwa

3 Hari Sempat Menghilang, Kakek Lansia Asal Talunblandong Mojokerto Ditemukan Selamat Di Surabaya

Teks foto : Kakek Lansia Asal Talunblandong Mojokerto Ditemukan Selamat

MOJOKERTO, DORRONLINENEWS.COM – Seorang kakek lanjut usia (Lansia) atas nama Noto (80) warga Dusun Talunblandong Rt 01, Rw 03, Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya, Selasa (25/04/2023).

Menurut data yang dilansir dari berbagai sumber bahwa kakek Noto diketahui keluar rumah sejak selasa pagi (25/04/2023) dengan mengendarai sepeda onthel, dan membawa perkakas yang di bungkus glangsing. Mengingat, hingga waktu menunjukkan sudah sore (petang) tak kunjung pulang. Selanjutnya pihak keluarga bertanya terhadap tetangga dan warga sekitar.

Namun tak membuahkan hasil dan belum di temukan, Pihak keluarga juga sempat memposting foto Noto dan disebarkan status WhatsApp dan diberbagai grub Media Sosial (Medsos), bahkan foto Noto sudah dishare melalui akun Facebook Grub Gresik Sumpek, juga diinformasikan dan disiarkan langsung disalah satu stasiun Radio E100 (Suara Surabaya).

Menurut pengakuan Andoko (Boytri) selaku cucu korban mengatakan terhadap awak media Dorronlinenews.com melalui telepon selular Whats App (WA), “Biasanya, jika kakek keluar rumah tak sampai sore hari sudah pulang, sering kali terlihat oleh warga setempat pada sore hari belum pulang maka warga mengantarkan kakek noto pulang ke rumahnya karena diketahui korban sudah lupa lupa ingat (pikun),” ujarnya.

Setelah tiga hari dalam pencarian dan tepatnya hari kamis, (27/04/2023) malam mendapatkan informasi dari teman Boytri bahwa kakeknya sudah ditemukan dengan selamat. Saat ini di amankan oleh warga sekitar KOREM posisi lemas, belum makan dan pikun, di UPTD Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya, selanjutnya pihak keluarga dan Kepala Desa (Kades) Talonblandong Anton bergegas menuju keponsos Keputih Surabaya guna memastikan kebenarannya dan menjemput korban Kakek Noto.

Kemudian cucu korban lainnya Andrian mewakili keluarga pada hari Jumat, (28/04/2023) pagi menginformasikan terhadap Team E100 agar supaya disiarkan diRadio bahwa kakek noto sudah di temukan dan diambil sama pihak keluarga. Selain itu, ia juga mengucapkan beribu terimakasih terhadap Team Gate Kepeer atau Suara Surabaya atas bantuan melalui siaran radio E100 sehingga kakek saya sekarang sudah di temukan dan berkumpul sama keluarga kembali.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Talunblandong Anton membenarkan atas kejadian hilangnya kakek lansia 80 tahun atas nama Noto yang merupakan salah satu warga dusun Talunblandong, “Mendengar adanya informasi bawasanya kakek Noto telah ditemukan dan diamankan warga sekitar KOREM di liponsos Keputih Surabaya, kami bersama keluarganya langsung bergegas mendatangi lokasi tersebut, guna memastikan kebenaran informasi yang didapat lalu menjemput kakek noto bersama keluarganya,” ungkapnya.

Lanjut Kades Anton, “Alhamdulillah setelah 3 hari dalam pencarian akhirnya mendapatkan titik terang dan tentunya saya selaku pemangku wilayah Desa Talunblandong mengucapkan terimakasih karena semua ini berkat teman teman dari semua pihak yang ikut membantu dan berpartisipasi untuk menginformasikan sehingga ditemukan kakek noto dengan selamat,” tutupnya. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close