Peristiwa

Tim P3D Desa Pucung Adakan Pertemuan Sidang Pleno, Penutupan Pendaftaran tahap I tahun 2023

Teks foto : Sidang Pleno, Penutupan Pendaftaran tahap I tahun 2023

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk pertama kalinya setelah pembentukan Tim Panitia Pelaksana Kegiatan seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) terbentuk, Tim P3D mengadakan pertemuan yang bertempat di aula balai desa Pucung pada hari Sabtu malam (04/03/2023) Pertemuan yang dimulai pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Pucung Choirul Anam S.E., ketua Tim P3D Joko Tayusman, ketua BPD Lisa Rahmawati beserta jajarannya, RT/ RW, LKD, Ibu ibu PKK, Perwakilan Karang taruna, tokoh masyarakat Desa Pucung.

Mengawali pertemuan Sidang pleno Penutupan pendaftaran P3D desa Pucung tahap 1 di sampaikan oleh Ketua panitia P3D joko tayusman,
dan bacakan daftar nama kelima ( 5 ) pendaftar Bakal Calon (Balon) perangkat desa Pucung yakni formasi Kasi Kesra dan Kaur Umum.

Berikut nama nama pendaftaran bakal calon (Balon) untuk Formasi kasi kesra, yakni

  1. Agung wahyuda
  2. Nita Satrisna Agustin
  3. Muhammad Sokeh Ansori

Selanjutnya untuk Bakal Calon (Balon) dalam Formasi kaur umum yakni

  1. Andik Yulianto
  2. Trio Saputra

Dalam rapat tersebut telah di peroleh kata sepakat bahwa pendaftaran bakal calon perangkat desa tersebut telah di tutup dan tidak di buka kembali untuk pendaftaran kedua, dikarenakan tahap satu telah lebih dari satu orang pendaftar sebagaimana terlampir. Hal tersebut di tandatangani oleh tim Ketua P3D Joko Tayusman dan di ketahui Kades Choirul Anam.

Sementara masa waktu pendaftaran 14 hari yang di laksanakan mulai tanggal (19/02/2023) sampai tahap Penutupan pendaftaran pada hari ini Sabtu (04/02/2023)

Sementara itu, Kades Choirul Anam memaparkan dalam sambutannya terkait pandangan umum terhadap masyarakat, “Jikalau nantinya mengubah sekedul kegiatan maka pada sesi berikutnya yakni verifikasi berkas, pengumuman, pengambilan nomor undian dan ujian, tentunya kita akan membuat berita acara terlampir dan itupun kalau bapak ibu sudah sepakat pendaftaran gelombang kedua akan di tiadakan”.

Lanjut Anam sapaan akrab Kades Pucung sebaliknya, “kalau toh bapak ibu tidak sepakat bawasanya pendaftaran gelombang kedua akan kita tutup, maka kita tidak akan mengubah sekedul yang sudah tertera yakni kita akan melanjutkan sesuai dengan hari tanggal dan pelaksanaan untuk sesi berikutnya, dan keputusan ini di serahkan penuh terhadap pendapat atau kesepakatan dari masyarakat,” paparnya.

“Selanjutnya nanti dalam pengecekan berkas administrasi harus dilakukan sangat teliti, apabila ada peserta atau masyarakat yang bertanya masalah pengadaan perangkat ini bila tidak paham hendaknya di limpahkan pada yang lebih memahami atau di konsultasiakan bersama agar sinkron satu kata sebagai jawabannya, “tambah kades Anam.

“Masih ditempat yang sama Ketua BPD Lisa Rahmawati memberikan pesan terhadap siapapun yang mendaftar untuk formasi Kaur Umum yakni Sudah menjadi keniscayaan dan keharusan melek akan media mas mengingat eranya kita ini era digital maka mendapat nilai plus apabila mereka melek digital, melek media masa”.

“Kemudian untuk kaur kesra juga mempunyai nilai plus. Apabila, paham tentang hukum agama dan tata cara mengatur umat beragama, sehingga kerukunan akan terjalin dan senantiasa di rasakan oleh masyarakat,” tutup Lisa. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close