Peristiwa

Lagi Lagi Banjir Kembali Genangi Wilayah Perbatasan Gresik – Mojokerto

Teks foto : Suasana Banjir di dusunKesungdowo desa Dapet, balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Lagi lagi Kali Lamong meluap dan menggenangi dusun Kedungdowo desa Dapet, menyusul derasnya hujan yang turun sekitar 3 jam. Akibatnya, Kali Lamong tidak mampu lagi menampung air dan meluber cepat hingga menggenangi ke permukiman warga. Rabu, (14/03/2023).malam

Di tambah lagi dengan air kiriman dari beberapa wilayah sehingga Luapan Kali Lamong ini mengakibatkan sedikitnya puluhan rumah terendam dengan ketinggian air sekitar 20 hingga 40 centimeter (cm).

Menurut data yang dihimpun awak media Dorronlinenews.com melalui salah satu warga dusun Kedungdowo Desa Dapet Dodik membenarkan bahwa di desanya saat ini telah terjadi musibah banjir dan juga terdapat sementara lahan persawahan terendam sekitar 4 hingga 5 hektar, jalan lingkungan sekitar 50 meter, dan puluhan rumah yang terendam banjir.

Ia juga menjelaskan bahwa Air mulai meluap dari kali lamong ke kampung dusun Kedungdowo ,sekitar pukul 20 .10 Wib malam, dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 40 cm,”jelasnya.

Masih Dodik ,”Dengan derasnya air dari luapan kali lamong sehingga dengan cepat meluber dan merendam kepersawahan hingga merapat ke area perkampungan.

Arus air yang cukup deras. Hal tersebut membuat warga dusun Kedungdowo tampak bersiaga dan sambil memantau kondisi terbaru banjir yang menerjang Gresik Selatan tersebut.

Yang selanjutnya ia menghubungi melalui telepon selular whastapp terhadap teman dan kerabatnya yang berada di wilayah yang lebih rendah dan rawan terendam banjir.

ia juga membeberkan, “bahwa kapasitas anak Kali Lamong yang tidak memadai. Mengingat, kondisi intensitas hujan yang terlalu tinggi pada hari ini mulai dari jam 16.00 Wib hingga sekitar pukul 19.00 Wib baru mulai reda. Sehingga mengakibatkan air meluber ke area persawahan dan mengalir ke rumah warga, ia berharap agar musibah ini cepat berlalu dan surut,”pungkasnya. (tio)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close