Peristiwa

TNI AL Bangun SPBT Terpadu II Di Surabaya

Teks foto : TNI AL Bangun SPBT Terpadu II Di Surabaya

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – TNI Angkatan Laut akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara (SPBT) Terpadu II di Surabaya, yang berlokasi di Jalan Raya Hang Tuah. Hal ini ditandai lewat peletakan batu pertama pembangunan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Senin (6/2/2023).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, turut hadir dalam acara tersebut bersama Asisten Kasal, Gubernur AAL, Danlantamal V, para Kepala Dinas jajaran TNI AL, Kas Koarmada II dan Direktur Pemasaran PT. Pertamina Niaga.

Menurut rencana SPBT Terpadu II TNI AL akan dibangun di lahan seluas 3.960 M2 dengan konsep beberapa SPBT yang berada dalam satu wilayah Koarmada II menjadi satu seperti SPBT Koarmada II, SPBT Lantamal V, SPBT Dopusbektim, dengan tema menjadikan SPBT TNI Angkatan Laut berlevel grade A atau setara SPBU rest area.

SPBT Terpadu II TNI AL yang dibangun dengan tujuan meningkatkan pelayanan BMP (Bahan bakar, Minyak dan Pelumas) yang efektif dan efisien di lingkungan TNI AL, dan mewujudkan tata kelola BMP TNI Angkatan Laut yang akuntabel dan transparan. Untuk itu SPBT akan dilengkapi 2 unit tangki pendam dengan kapasitas 30 Kiloliter atau 30.000 Liter, 2 unit tangki pendam berkapasitas 8.000 Liter, serta 5 unit pulau pompa. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close