Pendidikan

SMA Negeri 12 Surabaya Kembali Adakan Program Study Kampus UGM

Teks foto : SMA Negeri 12 Surabaya Kembali Adakan Program Study Kampus UGM

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka kegiatan Program Study Kampus ke Universitas Gajah Mada ( UGM ) Kota Yogjakarta agenda bidang kesiswaan SMA 12 Surabaya, Hal tersebut sempat tertunda selama 2 tahun lamanya akibat pandemi covid-19 pada tahun 2022 kemarin SMAN 12 Surabaya kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu study kampus.

Pada tahun ini study kampus hanya diikuti oleh siswa kelas XII. Kegiatan ini merupakan agenda bidang kesiswaan SMAN 12 Surabaya, pemberangkatan study campus yang dilaksanakan siswa kelas XIl selama tiga hari mulai tanggal 20 – 22 Februari 2023

Dalam kegiatan study kampus siswa/siswi kelas XIl didampingi oleh panitia guru di bawah Pendamping Jaelanuddin.S.Pd.M.Pd. dan koordinator staf Wakasek Kesiswaan Kaselan .S.Pd. Sementara itu Objek tujuan study kampus sendiri adalah kota Yogyakarta dan Magelang. Siswa/siswi Kelas XII selain study kampus juga mengunjungi objek wisata, ada sesi kunjungan Kampus untuk mengenal lebih jauh kampus-kampus yang ada di kota Yogya.

Study kampus di kota Yogyakarta para siswa mengunjungi Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) dan diterima secara resmi oleh pihak kampus disana, tidak lupa pula berwisata ke Malioboro. Setelah mengunjungi kota Yogya para siswa juga mengunjungi kota Magelang, disana siswa serta mengunjungi Akademi Militer ( Akmil) Alhamdulillah semua dalam kondisi selamat dan sehat, begitu pula perjalanan tour lancar dan tidak ada kendala apapun.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin sekolah yang diadakan bagi siswa kelas XII. Tujuan agenda study kampus ini adalah untuk memberikan refereshing dari kepadatan jadwal belajar di sekolah serta memberikan pembelajaran kepada siswa dalam bentuk yang lain. Dalam kegiatan study tour siswa belajar bagaimana siswa dalam menerapkan kedisiplinan dan tepat waktu, bersosialisasi bersama teman dan saling berbagi. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close