Peristiwa

Penataran Wasdal Dan Penilai Jelang Latsunaslat Tahun 2023 Di Kodiklatal

Teks foto : Suasana Penataran Wasdal Dan Penilai Jelang Latsunaslat Tahun 2023 Di Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TNI AL Tahun 2023, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melaksanakan penataran bagi anggota Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) dan Penilai, yang dbuka langsung oleh Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo bertempat di Auditorium Gedung Sudomo Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (9/2/2023).

Selain diikuti secara langsung oleh para Wasdal dan Penilai dari Kodiklatal dan Kotama TNI AL di Surabaya, penataran juga diikuti lewat video conference oleh tim penilai dan evaluasi Latsunaslat 2023 dari Koarmada RI, Staf Operasi (Sops) TNI AL, Kolat Armada I, II, dan III, serta Kolatmar.

Dirlat Kodiklatal selaku Ketua Kelompok Perencana Latihan (KPL) menyampaikan menyampaikan ruang lingkup kegiatan ini mengenai proses penyusunan naskah latihan (RGB Latihan), Buku I, IIA, IIB dan Buku III pada penyelenggaraan Latihan Operasi Gabungan TNI.

Dengan penataran ini, diharapkan seluruh Wasdal dan Penilai dapat memaksimalkan seluruh kemampuan yang ada sehingga tercapai tujuan dan maksud latihan Latsunaslat TNI Angkatan Laut Tahun 2023 secara nyata. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close