Peristiwa

Wabup Gresik Melantik Mabiran Dan Kwarran Pramuka Kebomas

Teks foto : Wabup Gresik Aminatun Habibah saat melantik Mabiran dan Kwarran kebomas

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik yang juga Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka kebomas masa bakti 2021-2024.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini dilaksanakan di Hotel Front One Kebomas pada Jum’at (5/11), dengan dihadiri oleh pengurus Kwarcab gerakan Pramuka serta Muspika Kecamatan Kebomas.

Wabup mengucapkan selamat kepada kakak-kakak yang dilantik menjadi pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka kebomas hari ini.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah. Kami berharap, antara Kwarran dan Kwarcab bisa senantiasa bersinergi dan ada keterpaduan, sehingga kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan bersama,” ujar Wabup.

Salah satu cita-cita tersebut disampaikan Wabup dalam kesempatan ini adalah menjadikan anak-anak muda yang ada di Kabupaten Gresik untuk menjadi lebih baik, yang mana hal tersebut dicapai melalui gerakan Pramuka.

Ia menilai bahwa gerakan Pramuka sudah teruji handal sebagai organisasi yang mampu mencetak anak-anak muda yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan oleh bangsa dan negara.

“Harapan ini tentunya bisa kita wujudkan bersama-sama lewat gerakan Pramuka khususnya di wilayah kebomas dan Kabupaten Gresik pada umumnya,” sambungnya.

Wabup menambahkan bahwa kesempatan ini terbuka lebar, lantaran di sekolah-sekolah kegiatan Pramuka adalah kegiatan esktrakulikuler yang diwajibkan untuk diikuti.

“Mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega, dari sekolah hingga Kwarcab, nanti bersama-sama kita membangun Pramuka. Ini tidak berat jika kita pikul bersama-sama” tegasnya.

Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka kebomas masa bakti 2021-2024 ini merupakan Kwarran pertama yang dilantik oleh Wabup.

Berdasarkan lampiran SK pengangkatan yang dibacakan, Camat Kebomas Miftachul Huda dilantik menjadi Ketua Mabiran gerakan Pramuka Kebomas, Sekretaris Kecamatan Kebomas Zainul Arifin dilantik menjadi Ketua Kwarran gerakan Pramuka Kebomas dan Siti Khalifah sebagai ketua lembaga pemeriksa keuangan Kwarran Kebomas.(lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close